Share

Meski Belum Divaksinasi, Novak Djokovic Dapat Dukungan untuk Tetap Tampil di US Open 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 43 2649217 meski-belum-divaksinasi-novak-djokovic-dapat-dukungan-untuk-tetap-tampil-di-us-open-2022-eUNEFk7BIF.jpg Novak Djokovic tetap didukung berlaga di US Open 2022 meski belum divaksinasi (Foto: Reuters)

NASIB petenis Serbia, Novak Djokovic masih belum berubah. Sejauh ini, ia masih dilarang bermain di US Open 2022, lantaran dirinya belum menerima vaksinasi Covid-19, yang dijadikan syarat utama untuk masuk ke Amerika Serikat.

Sebelumnya, hal serupa juga didapatkan oleh Novak Djokovic ketika berniat untuk bertanding di Australia Terbuka 2022 awal tahun lalu. Namun dirinya terpaksa absen lantaran pemerintah Australia akhirnya mendeportasi pemain berusia 35 tahun itu.

Novak Djokovic

Sebelumnya, Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat telah menyatakan bahwa orang yang sudah divaksinasi akan diperlakukan serupa dengan orang yang belum melakukan vaksinasi. Seorang Jurnalis Olahraga Amerika Serikat, Clay Travis, berharap hal itu bisa berimbas baik buat Novak Djokovic, yang masih bisa diberikan kesempatan untuk tampil.

โ€œDari saat CDC menjelaskan bahwa yang divaksinasi harus diperlakukan seperti yang tidak divaksinasi, dan tidak ada perbedaan," ungkap Clay Travis dilansir dari Tennis World, Selasa (16/8/2022).

"Saya tidak mengerti mengapa dan bagaimana Novak Djokovic tidak bisa datang dan bermain untuk AS Terbuka," imbuhnya.

Lebih lanjut, Clay Travis pun merasa saat ini seharusnya tidak ada lagi yang bisa menghalangi Novak Djokovic untuk bisa tampil di US Open 2022. Dirinya pun ingin melihat Novak Djokovic bisa berlaga pada turnamen tersebut.ย 

"Jika saya ingin berdebat, saya dapat menyarankan dia untuk membawa tas dan sepatu saljunya dan pergi ke Meksiko untuk menyeberangi perbatasan," sambung Travis.

Novak Djokovic

"Terus terang, ketika kita berbicara tentang kembali ke kehidupan normal, itu akan menjadi simbol persatuan yang indah untuk melihat pemain Serbia mempertahankan peluangnya di New York," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini