Share

Gara-Gara Media Sosial, Jorge Lorenzo Merasa Hubungan Antar Pembalap MotoGP Kini Tak Sepanas Dulu

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 38 2648093 gara-gara-media-sosial-jorge-lorenzo-merasa-hubungan-antar-pembalap-motogp-kini-tak-sepanas-dulu-IfGwiOtmjC.jpg Jorge Lorenzo menilai rivalitas pembalap sekarang tak terlalu panas seperti zaman dulu. (Foto: MotoGP)

PALMA – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menilai rivalitas para rider saat ini tak sepanas seperti zamannya dulu. Menurut Lorenzo itu disebabkan media sosial yang membuat para pembalap bisa saling berhubungan dan menjadi berteman baik, tak seperti dulu yang untuk berbicara saja rasanya sulit.

Lorenzo memang sudah pensiun dari MotoGP pada 2019 lalu. Akan tetapi, kenangan rivalitasnya dengan sang legenda dan juga rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi, tentu selalu membekas di benak para pecinta balapan kuda besi paling elite di dunia itu.

Kala itu, pembalap asal Spanyol itu berduet dengan The Doctor -julukan Rossi- selama lima tahun, yakni pada periode 2010-2015. Lorenzo yang saat itu masih berusia muda pun sukses memenangkan tiga gelar juara dunia (2010, 2012 dan 2015), sedangkan sang legenda Italia gagal meraih satu gelar pun.

Jorge Lorenzo

Dalam kurun waktu itu, Lorenzo dan Rossi sering kali terlibat pertarungan sengit saat balapan. Bahkan, komentar-komentar panas yang bernada saling menyindir sering dilontarkan keduanya di luar sirkuit.

Namun, sekarang juara MotoGP tiga kali itu menilai rivalitas panas antar pembalap MotoGP sudah luntur. Menurutnya, para pembalap teratas seperti Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia terlihat sangat akrab sehingga mengurangi persaingan sengit yang diharapkan oleh para penonton.

“Saat ini semua pembalap tampak seperti teman. Quartararo tidak berbicara dengan Bagnaia seperti saya berbicara dengan Rossi,” kata Lorenzo dilansir dari Crash, Senin (15/8/2022).

“Pecco tidak berbicara dengan Jorge Martín seperti Rossi berbicara dengan (Casey) Stoner. Saat ini, mereka semua memiliki hubungan yang baik,” imbuhnya.

Francesco Bagnaia bersama Jack Miller dan Maverick Vinales

Lebih lanjut, pria berusia 35 tahun itu berpendapat bahwa persahabatan yang terjalin di antara pembalap MotoGP saat ini disebabkan oleh adanya Instagram. Di media sosial itu mereka saling menyapa dan memberi ‘like’ satu sama lain sehingga semakin lebih akrab dibanding para jagoan MotoGP terdahulu.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini