Share

Mulai Kalah Saing di Lintaran Lurus, Luca Marini Akui Kecepatan Ducati Tak Sekencang Dulu

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 38 2647008 mulai-kalah-saing-di-lintaran-lurus-luca-marini-akui-kecepatan-ducati-tak-sekencang-dulu-J4hL0zWSdw.jpg Pembalap Tim Mooney VR46, Luca Marini. (Foto: MotoGP)

TAVULIA - Pembalap Tim Mooney VR46, Luca Marini, mengeluhkan kekuatan motor Ducati yang tak sehebat dulu. Ia merasa kecepatan Desmosedici GP sudah tak sekencang dulu lantaran tim-tim dari pabrikan lain mulai menyaingi mereka, terutama di lintasan lurus.

Pada MotoGP 2022, Ducati membagikan motor Desmosedici GP22 kepada beberapa pembalap saja. Dari delapan pembalap, motor terbaru diberikan kepada tim Ducati Lenovo, Pramac Racing, dan satu unit lagi untuk Marini.

Setelah 12 balapan, terlihat jika motor Desmosedici GP22 sangat kencang. Walau hanya Francesco Bagnaia yang baru bisa menang, Jack Miller, Jorge Martin dan Johann Zarco juga tampak cepat.

Luca Marini

Hanya saja, tidak demikian dengan Marini. Bahkan, hasil yang didapat sedikit menurun. Setelah sukses meriah empat 10 besar. Dia harus terseok-seok untuk mendapatkan poin di dua balapan terakhir.

Marini pun merasa jika kecepatan motor Ducati mengalami penurunan. Hal itu membuatnya kesulitan untuk menyalip para pesaing di lintasan, sehingga gagal berkembang.

“Saya sangat menyukai motor ini. Jika saja motornya sedikit lebih kuat di lintasan lurus seperti sebelumnya. Mungkin hal itu akan mempermudah untuk menyalip,” kata Marini dikutip GPOne, Sabtu (13/8/2022).

Meski begitu, Marini yakin jika Ducati dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi. Terlebih pabrikan asal Borgo Panigale itu sudah cukup berpengalaman dalam hal mesin dan aerodinamika.

Luca Marini

“Ducati memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai mesin dan aerodinamika. Pabrikan lain tidak memilikinya. Saya berharap mereka akan terus berinvestasi kepada hal itu,” ujarnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini