Share

Pengamat Sebut Aleix Espargaro Bisa Juara MotoGP 2022, Jika Syarat Ini Terpenuhi!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 38 2640384 pengamat-sebut-aleix-espargaro-juara-motogp-2022-dengan-satu-syarat-ini-8W1JvVX5V4.jpg Pengamat sebut Aleix Espargaro bisa juara MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

PENGAMAT MotoGP, Carlo Pernat meyakini Aleix Espargaro bisa menutup musim ini dengan status juara dunia. Akan tetapi, Carlo Pernat mengatakan hal itu baru bisa terjadi jika Fabio Quartararo sebagai rival utama Aleix Espargaro melakukan kesalahan di sisa seri MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap andalan Monster Energy Yamaha itu hanya unggul 21 poin dari Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro

Sementara balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB. Balapn nanti akan menjadi pertarungan antara Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro untuk mengamankan puncak klasemen.

Namun, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- akan sulit untuk meraih kemenangan. Pasalnya Fabio Quartararo terkena long lap penalti, setelah melakukan manuver berbahaya di Sirkuit Assen Belanda, Minggu, 26 Juni 2022.

Akibat Fabio Quartararo mendapatkan sanksi long Lap penalti dari race director. Alhasil, pembalap asal Prancis itu akan memulai balapan lebih lambat dari pembalap lainnya.

Sementara itu Carlo Pernat menilai Fabio Quartararo sudah memulai paruh pertama dengan benar untuk menjadi pemimpin klasemen. Namun kesalahan yang dibuat di Belanda membuat pembalap lain memiliki peluang untuk bisa menjadi juara.

"Saya pikir dia (Fabio Quartararo) membuat awal yang tepat. Sebaliknya dia membuat kesalahan dan membuka kembali peluang juara dunia," kata Carlo Pernat dilansir dari Motorcycle Sports, Selasa (2/8/2022).

Lebih lanjut, Carlo Pernat menjelaskan Silverstone akan menjadi balapan penting untuk Fabio Quartararo menjaga peluang juara. Namun, jika kembali membuat kesalahan pembalap lain akan memiliki peluang untuk mengambil alih posisinya.

Fabio Quartararo

Ia pun akan melihat pembalap berusia 23 tahun itu akan menerima tekanan. Bahkan, lebih besar dari balapan sebelumnya.

"Balapan di Silverstone akan sangat penting, karena jika dia melakukan kesalahan lagi, kejuaraan akan terbuka 100 persen. Kami akan melihat apakah dia menerima tekanan seperti sebelumnya," pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini