Share

Curi Perhatian, Reaksi Chico Aura Dwi Wardoyo ke Presiden Jokowi saat Beri Ucapan Selamat kepada Juara Singapore Open 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 40 2631489 curi-perhatian-reaksi-chico-aura-dwi-wardoyo-ke-presiden-jokowi-saat-beri-ucapan-selamat-kepada-juara-singapore-open-2022-XbjR9TibaT.jpg Chico Aura Dwi Wardoyo juara Malaysia Masters 2022. (Foto: Humas PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, jadi sorotan. Penyebabnya lantaran komentar Chico dalam unggahan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), kala memberi ucapan selamat kepada para penggawa Tim Merah-Putih yang meraih gelar di Singapore Open 2022.

Ya, Indonesia mengoleksi tiga gelar juara dari Singapore Open 2022 untuk mengukuhkan diri sebagai juara umum. Hasil tersebut didapat dari sektor ganda putri oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putra oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan tunggal putra oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Presiden Joko Widodo

BACA JUGA: Tunggal Putra Indonesia Kerap Juara Tiap Kali Viktor Axelsen Absen, Siap Putus Dominasi Jagoan Denmark?

Kesuksesan tiga wakil Tanah Air di Negeri Singa itu pun disambut dengan gembira oleh Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu langsung mengucapkan selamat kepada para juara tersebut lewat Instagram pribadinya, @jokowi, selepas laga selesai.

BACA JUGA: Rasakan Gelar World Tour Pertama, Leo Rolly Carnando Makin Termotivasi Juara Lagi Bersama Daniel Marthin

Mendapati kondisi ini, Chico yang berhasil menjuarai Malaysia Masters 2022, sepekan sebelum gelaran Singapore Open 2022, pun tampak iri. Sebab, dia tak mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi.

Follow Berita Okezone di Google News

“Pak Jokowi pilih kasih,” komentar Chico pada unggahan Presiden Jokowi.

Chico memang sukses menjuarai Malaysia Masters 2022. Dia mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, di partai final dengan skor 22-20 dan 21-15, untuk meraih gelar Super 500 pertamanya.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Hasil tersebut juga membuat pemain kelahiran Jayapura itu bakal meraih ranking tertinggi dalam kariernya. Dia diprediksi akan naik 11 peringkat dari posisi 45 ke 34 dengan torehan 48.808 poin.

Bahkan, pemain berusia 24 tahun itu resmi menjadi tunggal keempat teratas Tanah Air. Sebab, kini Chico telah melewati Tommy Sugiarto, yang sekarang berada satu peringkat di bawahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini