Share

Hasil Perempatfinal Singapore Open 2022: Fajar Alfian/Rian Ardianto Lolos ke Semifinal, Indonesia Pastikan Gelar Juara dari Ganda Putra

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 40 2630413 hasil-perempatfinal-singapore-open-2022-fajar-alfian-rian-ardianto-lolos-ke-semifinal-indonesia-pastikan-gelar-juara-dari-ganda-putra-BqqBynN88Z.jpg Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Singapore Open 2022. (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Terjadi all Indonesian Semifinals alias ada empat wakil Indonesia di semifinal ganda putra Singapore Open 2022. Kepastian itu baru bisa didapatkan usai ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean di babak perempatfinal pada Jumat (15/7/2022) malam WIB.

Dengan kemenangan itu, ada empat pasangan ganda putra Indonesia di semifinal Singapore Open 2022. Fajar/Rian akan berjumpa Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/7/2022), Fajar/Rian harus bekerja keras sejak game pertama. Awalnya, mereka sempat unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PBSI)

Hanya saja, Hee/Loh kemudian langsung mengejar dan membuat angka imbang, 6-6. Kedua pasangan kemudian saling susul perolehan angka. Namun, Fajar/Rian tertinggal saat interval pertama, 9-11.

Tidak menyerah, Fajar/Rian berusaha mengejar. Mereka lalu sempat menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Sayang, Fajar/Rian kemudian hilang fokus, dan akhirnya kalah pada game pertama, 16-21.

Memasuki game kedua, persaingan yang ketat kembali terjadi. Hal itu mengakibatkan kedudukan sempat sama kuat, 2-2. Mereka lalu saling kejar koleksi poinnya.

Meski begitu, akhirnya Fajar/Rian dapat merebut keunggulan pada interval kedua, dengan skor 11-10. Hanya saja, Hee/Loh kembali memberikan perlawanan yang begitu sengit.

Keadaan tersebut mengakibatkan kedudukan kembali imbang menjadi 13-13. Setelah itu, Fajar/Rian dapat menemukan celah, dan unggul 16-14. Mereka dapat memaksimalkan momentum, sehingga merebut kemenangan pada game kedua, 21-15.

Persaingan yang sengit pun tak terhindar pada game ketiga. Hee/Loh sempat unggul terlebih dahulu dengan angka 5-2. Namun, Fajar/Rian dapat memberikan tekanan balik.

Hal tersebut membuat Fajar/Rian dapat segera menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Mereka kemudian berhasil berbalik memimpin pada interval ketiga, dengan skor 11-9.

Sayang, Fajar/Rian sempat hilang fokus. Hal itu membuat Hee/Loh dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Setelah menjalani reli panjang, Fajar/Rian dapat kembali memimpin, 16-12.

Walau demikian, tekanan terus diberikan oleh Hee/Loh. Namun, pada akhirnya Fajar/Rian dapat menjaga keunggulannya dan memenangkan laga dalam tempo 52 menit dengan skor 21-15.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini