Share

Kesulitan Hadapi Taylor Fritz, Rafael Nadal Bersyukur Bisa Tembus Semifinal Wimbledon 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2022 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 40 2625130 kesulitan-hadapi-taylor-fritz-rafael-nadal-bersyukur-bisa-tembus-semifinal-wimbledon-2022-wm79jQYc16.JPG Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

LONDON Rafael Nadal mengaku tidak mudah untuk bisa mengalahkan petenis asal Amerika Serikat, Taylor Fritz di perempatfinal Wimbledon 2022. Untuk itulah ia merasa bersyukur ketika mampu menghabisi Fritz dan merebut tiket ke semifinal.

Ya, Nadal telah mengalahkan Taylor Fritz dalam laga perempatfinal Wimbledon 2022 pada Rabu 6 Juli 2022. Nadal pun menang dalam waktu empat jam 21 menit dengan lima set 3-6, 7-5, 3-6, 7-5, 7-6(4).

Sebetulnya, Nadal berada di ambang mundur karena sempat mengalami cedera. Namun, ia menemukan cara untuk bertahan selama pertandingan tersebut, hingga berhasil meraih kemenangan.

Rafael Nadal

“Tubuh secara umum baik-baik saja tetapi tentu saja di bagian perut, ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik, jujur saja," papar Nadal, dikutip dari laman resmi Wimbledon, Kamis (7/7/2022).

"Saya harus menemukan cara untuk melayani sedikit berbeda. Untuk banyak momen, saya berpikir bahwa saya tidak akan bisa menyelesaikan pertandingan tetapi, saya tidak tahu, lapangan dan energi membuat saya terus maju," lanjutnya.

Selain itu, Nadal juga mengakui bahwa pada laga tersebut Fritz bermain apik. Sehingga, ia merasa kesulitan.

“Sudah jelas bahwa ini adalah sore yang sulit melawan pemain hebat,” kata Nadal.

“Dari sisi pribadi saya, itu sama sekali bukan pertandingan yang mudah," cetusnya lagi.

Meski demikian, Nadal tidak berhasil membuktikan kualitasnya. Ia pun merasa kegirangan lantaran bisa menyegel tiket ke semifinal.

Rafael Nadal

"Jadi saya sangat senang berada di semifinal," tambahnya.

Selanjutnya di semifinal Wimbledon 2022 Nadal akan melawan petenis asal Australia, Nick Kyrgios. Laga tersebut akan berlangsung pada Jumat 8 Juli 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini