Share

Hasil Wimbledon 2022: Rafael Nadal dan Simona Halep Kompak Tembus Perempatfinal

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 40 2623642 hasil-wimbledon-2022-rafael-nadal-dan-simona-halep-kompak-tembus-perempatfinal-vCPgIGobZF.jpg Rafael Nadal kala berlaga di Wimbledon 2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Dua petenis bintang dunia, Rafael Nadal dan Simona Halep, sukses melenggang ke babak perempatfinal Wimbledon 2022. Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal, memastikannya usai menyudahi perlawanan sengit Botic Van de Zandschulp (Belanda). Sementara Halep, dia menang meyakinkan atas Paula Barbosa (Spanyol).

Nadal sendiri memang bekerja ciamik kala berlaga di Center Court All England Club, Selasa (5/7/2022) dini hari WIB. Mendapat perlawanan sengit, Nadal berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan dalam tiga set dengan skor 6-4, 6-2, dan 7(8)-6(6).

Rafael Nadal

Pada set pertama, Zandschulp memulainya dengan cukup baik. Dia mampu memberikan perlawanan yang berarti kepada Nadal lewat variasi pukulannya. Namun, pemain nomor empat dunia itu berhasil keluar dari tekanan tersebut sehingga mengunci kemenangan di set pertama 6-4.

BACA JUGA: Nonton Live Wimbledon 2022, Kejuaraan Tenis Paling Bergengsi di Vision+!

Kemudian di set kedua, Nadal tampil cukup dominan. Kali ini, pemain asal Spanyol itu tak mendapat tekanan yang berarti dari Zandschulp sehingga sukses menutup set yang kedua dengan skor kemenangan 6-2.

BACA JUGA: Hasil Wimbledon 2022: Sikat Wakil Belanda, Novak Djokovic Rebut Tiket Perempatfinal

Pada set ketiga, Zandschulp mendapat tempo permainannya kembali. Variasi pukulan serta servis yang dia lancarkan kali ini sangat membuat Nadal cukup kewalahan menghalaunya.

Pemain asal Belanda itu bahkan nyaris mengunci kemenangan di set ini karena kejar-kejaran angka tersaji. Namun, Nadal menunjukkan mentalitasnya di poin-poin kritis. Dia menang di set ketiga lewat tie break dengan skor 7(8)-6(6).

Hasil kemenangan ini membuat Nadal sukses melaju ke babak perempatfinal. Di babak tersebut, Nadal akan berhadapan dengan Taylor Fritz yang merupakan pemain asal Amerika Serikat.

Sama seperti Nadal, Halep juga bekerja ciamik di babak 16 besar Wimbledon 2022. Petenis putri asal Rumania itu melibas Paula Barbosa di Center Court All England Club, Selasa (5/7/2022) dini hari WIB, dua set langsung dengan skor 6-1 dan 6-2.

Halep mampu mengatasi perlawanan dari Badosa di set pertama. Variasi pukulan yang dia lancarkan kerap kali tak mampu dibendung oleh petenis nomor empat dunia tersebut. Badosa melakukan kesalahan di poin kritis lantaran pukulan forehand yang dilesatkannya harus mengenai net. Hasilnya, Halep menutup set pertama dengan kemenangan 6-1.

Simona Halep

Kemudian di awal set kedua, pertarungan sengit pun sempat tersaji. Perlawanan yang dilakukan Badosa kerap kali merepotkan Halep. Akan tetapi, Halep tak butuh waktu lama untuk keluar dari tekanan tersebut. Petenis Rumania itu sukses menutup set kedua dengan kemenangan 6-2 atas Badosa.

Dalam pertandingan tersebut, Halep bermain cukup agresif. Tercatat, petenis berusia 30 tahun itu mampu ciptakan ace sebanyak tiga kali dan persentase poin servis selalu dimenangi olehnya dibanding Badosa.

Atas hasil kemenangan tersebut, Halep pun berhasil melenggang ke babak perempatfinal. Di babak tersebut, dia akan berhadapan dengan petenis muda asal Amerika Serikat, Amanda Anisimova.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini