Share

Hasil Malaysia Open 2022: Kalahkan Ganda Campuran Hong Kong, Rehan Naufal/Lisa Ayu Lolos ke 16 Besar

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 40 2619470 hasil-malaysia-open-2022-kalahkan-ganda-campuran-hong-kong-rehan-naufal-lisa-ayu-lolos-ke-16-besar-ACrgoR25tc.jpg Ganda campuran asal Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Pasagan asal Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses mengalahkan ganda campuran Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung di 32 besar Malaysia Open 2022, Selasa (28/6/2022) pagi WIB. Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rehan/Lisa sukses menang lewat rubber game dengan skor 23-21, 8-21, dan 21-18.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan sengit sejak awal pertandingan di gim pertama. Kedua pasangan kejar-kejaran poin, dan saling berbalas unggul. Chang/Ng menggunakan skema permainan cepat, sedangkan Rehan/Lisa bermain lebih sabar.

Situasi ini terus terjadi hingga poin ke-8, yang mana akhirnya Rehan/Lisa unggul dengan selisih satu angka. Semakin seru, Chang/Ng yang berupaya mengejar justru melakukan beberapa kesalahan sehingga kehilangan poin.

Rehan/Lisa

Menjelang interval pertama, Chang/Ng yang sempat tertinggal satu poin justru berhasil membalikkan keadaan. Alhasil, pasangan ranking 25 dunia itu unggul atas Rehan/Lisa dengan skor tipis 11-10.

Selepas jeda, laga kembali berjalan sengit setelah Rehan/Lisa menyamakan kedudukan. Terpantau, berkali-kali papan skor menunjukkan perolehan poin yang sama antara kedua pasangan.

Namun demikian, setelah pertarungan sengit, Rehan/Lisa akhirnya menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan Chang/Ng dengan skor 23-21.

Pada gim kedua, Chang/Ng mengubah tempo permainan menjadi sedikit lebih lambat. Hasilnya manis, Chang/Ng sukses unggul beberapa poin atas Rehan/Lisa di awal pertandingan gim kedua.

Kondisi itu berhasil dimanfaatkan oleh Chang/Ng menjelang jeda interval gim kedua. Rehan/Lisa yang berupaya mengejar ketertinggalan tak bisa berbuat banyak. Alhasil, Chang/Ng unggul atas pasangan ranking 44 dunia itu dengan skor 11-5.

Usai jeda, Chang/Ng kembali memainkan strategi permainan yang serupa. Alhasil, mereka mampu mengontrol jalannya pertandingan, dan akhirnya menang dengan skor 21-8 di gim kedua. Hasil ini memaksa kedua pasangan bermain di gim ketiga.

Pada gim ketiga, kejar-kejaran poin langsung terjadi sejak awal pertandingan. Baik Chang/Ng, maupun Rehan/Lisa bermain begitu apik untuk meraih poin pada awal gim penentuan.

Namun begitu, Rehan/Lisa akhirnya berhasil menemukan ritme permainannya menjelang interval di gim ketiga. Hasilnya manis, Rehan/Lisa berhasil mengungguli Chang/Ng di interval dengan skor 11-8.

Usai jeda, Chang/Ng berhasil memangkas jarak poin menjadi selisih satu angka. Namun, mereka kembali tertinggal karena terpantau beberapa kali melakukan kesalahan. Alhasil, Rehan/Lisa berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini