Share

Cetak Sejarah bagi Tim Balap Valentino Rossi di MotoGP Belanda 2022, Marco Bezzechi: Luar Biasa!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 38 2618856 cetak-sejarah-bagi-tim-balap-valentino-rossi-di-motogp-belanda-2022-marco-bezzechi-luar-biasa-QkmXr9Jfk8.jpg Marco Bezzechi bantu tim balap Valentino Rossi finis kedua di MotoGP Belanda 2022. (Foto: MotoGP.com)

PEMBALAP Tim Mooney VR46, Marco Bezzechi, senang bukan main setelah membawa tim balap Valentino Rossi mencetak sejarah di MotoGP Belanda 2022. Rider berpaspor Italia itu bahkan mengaku tak bisa berkata-kata atas keberhasilannya ini.

Seri ke-11 MotoGP 2022 berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 26 Juni 2922 malam WIB. Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang.

Marco Bezzechi

(Marco Bezzechi cetak sejarah di MotoGP Belanda 2022. (Foto: MotoGP.com)

Sementara itu, di posisi kedua ditempati pembalap debutan yakni Marco Bezzechi. Podium ini menjadi yang pertama baginya di ajang MotoGP.

Tak sampai di situ, podium ini juga yang pertama bagi tim balap Valentino Rossi di ajang MotoGP. Sebelumnya, pencapaian terbaik Tim Mooney VR46 adalah finis kelima di seri kedelapan MotoGP Italia 2022 yang digelar di Sirkuit Mugello.Saat itu, Marco Bezzechi yang juga finis kelima.

Seusai balapan, Marco Bezzechi mengaku tidak bisa berkata-kata untuk mengungkapkan kesenangannya. Ia menjelaskan timnya telah bekerja dengan baik untuk membantunya meraih hasil optimal.

"Jujur, saya benar-benar tidak bisa berkata-kata. Sungguh luar biasa bisa melakukan balapan seperti itu! Kami bekerja dengan sangat baik dan tim melakukan sesuatu yang luar biasa!," kata Marco Bezzechi dilansir dari Paddock GP, Senin (27/6/2022).

Pembalap asal Italia itu pun mendedikasikan hasil positifnya ini kepada orang-orang yang selalu memberikan dukungan kepadanya. Ia pun bisa menikmati liburan musim panas dengan hati bahagia.

Marco Bezzechi

"Kemenangan ini untuk mereka, keluarga saya, pacar saya di rumah yang mendukung saya setiap hari, teman-teman semua. Sekarang saya bisa pergi berlibur dengan hati bahagia," ucap Marco Bezzechi.

Berkat hasil bagus di Belanda, posisi Marco Bezzechi di klasemen sementara MotoGP 2022 pelan-pelan membaik. Saat ini, Marco Bezzechi menempati peringkat 14 klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 55 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini