Share

Sebelum Menangi MotoGP Belanda 2022, Francesco Bagnaia Ngaku Ketakutan Bakal Kecelakaan Lagi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 38 2618681 sebelum-menangi-motogp-belanda-2022-francesco-bagnaia-ngaku-ketakutan-bakal-kecelakaan-lagi-2dpoC9wKuG.JPG Francesco Bagnaia berhasil menangi MotoGP Belanda 2022. (Foto: Reuters)

ASSEN MotoGP Belanda 2022 berhasil dimenangi oleh pembalap Ducati Lenovo, Francecso Bagnaia yang tampil luar biasa saja awal balapan. Menariknya, sebelum benar-benar menyentuh garis finis, ternyata Bagnaia sempat ketakutan bakal mengalami kecelakaan seperti pada balapan sebelumnya di Jerman.

Ya, usai tampil apik Bagnaia akhirnya keluar sebagai pemenang di balapan seri ke-11 MotoGP 2022 tersebut. Kemenangan Bagnaia itu sekaligus merupakan kemenangan ketiganya di musim ini, setelah sebelumnya di MotoGP Spanyol dan MotoGP Italia 2022.

Namun di balik kemenangannya itu, ada hal yang ditakuti Bagnaia. Pembalap yang biasa dipanggil Pecco itu mengaku bahwa sepanjang balapan, dirinya takut terjatuh seperti di balapan sebelumnya yakni MotoGP Jerman.

Momen kecelakaan Francesco Bagnaia di MotoGP Jerman 2022

“Saya sangat senang. Balapan hari ini tidak mudah dalam kondisi seperti ini dan saya sangat takut jatuh lagi,” kata Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Senin (27/6/2022).

Pecco mengungkapkan bahwa dirinya hanya berusaha untuk fokus penuh sepanjang balapan. Hingga akhirnya, dia bisa keluar sebagai pemenang di MotoGP Belanda 2022.

“Saya hanya berusaha untuk sepintar mungkin dan tidak mendorong motor melampaui batasnya. Hingga pada akhirnya kami mampu menunjukkan balapan yang hebat,” sambungnya.

Ya, di balapan sebelumnya itu, Bagnaia harus terjatuh sekaligus pasrah karena tidak bisa melanjutkan balapannya. Padahal, dia sedang dalam posisi terdepan. Jadi, wajar saja kalau perasaan itu masih menghantuinya di MotoGP Belanda kali ini.

Sementara itu, kemenangan yang diraihnya juga sekaligus memberi sinyal kebangkitan. Karena saat ini Bagnaia berhasil merangsek naik dua tingkat ke posisi empat pada klasemen sementara dengan mengoleksi 106 poin.

Francesco Bagnaia (Reuters)

Kemenangan yang diraih Bagnaia juga menjadi hasil yang manis bagi timnya, Ducati. Karena tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu akhirnya berhasil raih kemenangan di Sirkuit TT Assen setelah terakhir kali pada tahun 2008 silam, yang mana didapatkan melalui Casey Stoner.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini