Share

Laga Ekshibisi Meriahkan Testimonial Day Greysia Polii: Ada Tai Tzu Ying, Jongkolphan Kititharakul, dan Hendra Setiawan

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2022 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 40 2610047 laga-ekshibisi-meriahkan-testimonial-day-gresyia-polii-ada-tai-tzu-ying-jongkolphan-kititharakul-dan-hendra-setiawan-kp3IpXDrli.jpeg Momen laga ekshibisi di Testimonial Day Greysia Polii. (Foto: Twitter/badmintonTalk)

JAKARTA - Acara perpisahan Greysia Polii bertajuk ‘Testimonial Day Greysia Polii’ berlangsung sangat menarik lantaran ada laga ekshibisi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (12/6/2022) pagi WIB. Dalam pertandingan ekshibisi itu ada tiga laga yang dimainkan dan tim Greysia tercatat menang dua kali.

Pertandingan laga ekshibisi pertama ada dua tim, yang mana setiap tim terdiri dari tiga orang. Tim A terdiri dari Greysia Polii, Wang Chi Lin, dan Anthony Ginting.

Sementara, Tim B terdiri dari Tai Tzu Ying, Hendra Setiawan, dan Jonatan Christie. Nantinya, hasil skor pertandingan ini dikalikan tiga dan akan disumbangkan untuk Yayasan Amal.

Acara perpisahan Greysia Polii

Jalannya Pertandingan

Tim B sempat memimpin di awal-awal pertandingan. Pukulan-pukulan yang dilancatkan Hendra Setiawan berhasil mendarat mulus di area lawan.

Namun demikian, memasuki pertengahan pertandingan, Tim A yang dipimpin Greysia Polii berhasil mengejar ketertinggalan. Adu drive antara kedua tim pun mengundang decak kagum penonton.

Riuh tepuk tangan juga menghiasi jalannya pertandingan. Tak jarang, para penonton juga tertawa dengan aksi para pebulutangkis kelas dunia itu.

Pada akhirnya, Tim A berhasil memenangkan kagau dengan skor 11-8. Hasil inj sekaligus menutup laga ekshibisi di Testimonial Day Greysia Polii.

Tim A:

Greysia Polii, Wang Chi Lin, Anthony Ginting

Tim B:

Tai Tzu Ying, Hendra Setiawan, Jonatan Christie

Pertandingan Ekshibisi kedua digelar, kali ini Tim Greysia Polii menelan kekalahan.

Kali ini laga ekshibisi dimainkan dengan nomor ganda campuran. Tim A terdiri dari Wang Yi Lyu/Sapsiree Taerattanachai.

Sedangkan, Tim B terdiri dari Yuta Watanabe/Greysia Polii. Nantinya, hasil skor pertandingan ini dikalikan tiga dan akan disumbangkan untuk Yayasan Amal.

Jalannya Pertandingan

Tim B sempat memimpin di awal-awal pertandingan. Pukulan-pukulan yang dilancatkan Greysia Polii berhasil mendarat mulus di area lawan.

Namun demikian, memasuki pertengahan pertandingan, Tim A yang dipimpin Wang Yi Lyu berhasil mengejar ketertinggalan. Adu drive antara kedua tim pun mengundang decak kagum penonton.

Riuh tepuk tangan juga menghiasi jalannya pertandingan. Tak jarang, para penonton juga tertawa dengan aksi para pebulutangkis kelas dunia itu. Pada momen itu, Yuta Watanabe sempat melakukan aksi kocak.

Saat itu, bukannya menerima bola, ia malah melompat dan membiarkan shuttle kok mengenai tubuhnya. Aksi ini pun membikin para penonton tertawa.

Pada akhirnya, Tim A berhasil memenangkan kagau dengan skor 11-10. Hasil inj sekaligus menutup laga ekshibisi kedua di Testimonial Day Greysia Polii.

Tim A: Wang Yi Lyu, Sapsiree Taerattanachai

Tim B: Greysia Polii, Yuta Watanabe

Pertandingan Ekshibisi ketiga digelar, kali ini Tim yang dipimpin Greysia Polii menang.

Pertandingan ekshibisi ini termasuk unik karena mereka dibagi dalam dua tim, yang mana setiap tim terdiri dari empat orang. Tim A terdiri dari Greysia Polii, Shin Seung Chan, Jongkolphan Kititharakul, dan Thinaah Muralitharan.

Sementara, Tim B terdiri dari Misaki Matsumoto, Huang Dong Ping, Gabriela Stoeva, dan Ashwini Ponnapa. Nantinya, hasil skor pertandingan ini dikalikan tiga dan akan disumbangkan untuk Yayasan Amal.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan ketat sejak awal. Kedua tim mampu imbang secara permainan, namun Tim A terpantau lebih efektif. Pukulan-pukulan yang dilancarkan Shin Seung Chan berhasil mendarat mulus di area lawan.

Namun demikian, memasuki pertengahan pertandingan, Tim B yang dipimpin Huang Dong Ping berhasil mengejar ketertinggalan. Adu drive antara kedua tim pun mengundang decak kagum penonton.

Riuh tepuk tangan juga menghiasi jalannya pertandingan. Tak jarang, para penonton juga tertawa dengan aksi para pebulutangkis kelas dunia itu.

Pada akhirnya, Tim A berhasil memenangkan kagau dengan skor 7-5. Hasil ini sekaligus menutup laga ekshibisi ketiga di Testimonial Day Greysia Polii.

Tim A

Greysia Polii, Shin Seung Chan, Jongkolphan Kititharakul, Thinaah Muralitharan.

Tim B: Misaki Matsumoto, Huang Dong Ping, Gabriela Stoeva, Ashwini Ponnapa

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini