Share

Hasil Indonesia Masters 2022: Sama-Sama Menang atas Wakil Thailand, Anthony Ginting dan Marcus/Kevin Tembus Perempatfinal

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 40 2608839 hasil-indonesia-masters-2022-sama-sama-menang-atas-wakil-thailand-anthony-ginting-dan-marcus-kevin-tembus-perempatfinal-AltQH2pXPz.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Dua wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil tembus ke babak perempafinal Indonesia Masters 2022. Menariknya Anthony dan Marcus/Kevin lolos dari 16 besar usai sama-sama mengalahkan wakil dari Thailand.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022), Anthony lolos ke perempatfinal usai mengalahkan Sitthikom Thammasin (Thailand) dengan dua gim langsung lewat skor 21-13 dan 21-14. Sementara Marcus/Kevin harus susah payah bermain hingga rubber game untuk menang 21-14, 8-21, dan 21-18.

Minions -julukan Kevin/Marcus- langsung tancap gas sejak pertandingan. Seperti biasa, mereka menerapkan permainan tempo cepat yang membawa mereka unggul 6-2.

Penampilan apik pasangan ranking satu dunia itu pun terus berlanjut, yang membuat Jomkoh/Kedren kocar-kacir. Meski beberapa error mereka buat, cocoran Kevin di depan net sukses menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-6 bagi mereka.

Anthony Sinisuka Ginting

Usai rehat, Jomkoh/Kedren masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Kondisi tersebut membuat Kevin/Marcus tanpa kesulitan menjauh untuk memimpin dengan skor 15-7.

Sesudah itu, tensi pertandingan sedikit menurun. Namun, Minions tetap bisa memegang kendali permainan dan kemudian mengamankan kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, permaina Kevin/Marcus menurun drastis. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal 2-6.

Entah apa yang terjadi, pukulan pasangan andalan Indonesia itu sering sekali menyangkut di net. Keadaan itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Jomkoh/Kedren untuk mendulang banyak poin dan memimpin 11-3 pada interval gim kedua.

Usai jeda, pasangan Negeri Gajah Putih semakin di atas angin. Mereka nampak sangat nyaman bermain dan menekan Minion dan terus menjauh dengan keunggulan 17-6.

Di sisi lain, serengan-serangan yang dilesatkan oleh Kevin/Marcus juga selalu bisa dimentahkan oleh Jomkoh/Kedren. Alhasil, mereka bisa mendapatkan poin demi poin tanpa kesulitan untuk merebut gim kedua dengan skor telak 21-8, yang membuat laga dilanjutkan denga rubber game.

Marcus/Kevin

Pada gim penentuan, Minions tampil lebih baik. Namun, mereka terus dalam posisi tertinggal hingga interval ditutup dengan skor 7-11 untuk keunggulan Jomkoh/Kedren.

Tak mau dipermalukan di depan publik sendiri, Minions terus berjuang mengejar ketertinggalan. Sorak-sorai ribuan penonton di Istora pun semakin membakar semangat mereka.

Hasilnya, Minions perlahan-lahan mampu memangkas jarak dan kemudian menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Bahkan, setelah itu mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi 17-16 dan akhirnya mengunci kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini