Share

Dikalahkan Fajar/Rian di 16 Besar Indonesia Masters 2022, Pramudya Akui Belum Terbiasa dengan Berisiknya Istora Senayan

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 40 2608770 kaget-dengan-berisiknya-istora-senayan-jadi-alasan-pramudya-yeremia-kalah-dari-fajar-rian-di-indonesia-masters-2022-0guzuwNq2o.jpg Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus rela menghentikan langkah mereka di 16 besar Indonesia Masters 2022. Menurut pemaparan Pramudya, permainannya sedikit terganggu dengan betapa berisiknya suporter di Istora Senayan, namun uniknya suara itu juga membuat pasangan tersebut semakin bersemangat untuk tampil lebih baik.

Sebagaimana diketahui, Pramudya yang berpasangan dengan Yeremia harus terhenti di babak 16 besar Indonesia Masters 2022 pada Kamis (9/6/2022) sore WIB. Mereka dikalahkan oleh seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah melalui tiga gim dengan sanagt ketat.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Pramudya/Yeremia kalah dalam pertarungan tiga gim (21-16, 17-21, dan 13-21). Ini merupakan kali pertama Pram/Yere kalah oleh Fajar/Rian.

Pramudya/Yeremia bersama Fajar/Rian (Cikal Bintang/MPI)

Usai pertandingan, Pramudya mengaku teriakkan suporter sedikit mengganggu konsentrasinya. Maklum saja itu ternyata adalah penampilan pertama Pramudya/Yeremia di Istora Senayan.

Meski demikian, Pramudya tidak menjadikan hal itu sebagai alasan kekalahannya. Konsentrasinya memang terganggu dengan berisiknya Istora, namun ia merasa kekalahannya itu murni karena Fajar/Rian dapat tampil lebih baik.

"Kalau menurut saya pribadi, karena baru pertama kali main di Istora jadi cukup ganggu konsentrasi saya juga.Tapi ya jadi bikin semangat juga," kata Pramudya sambil tertawa kepada awak media, Kamis (9/6/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, masing-masing dari pasangan ganda putra ini menyampaikan harapannya untuk wakil Indonesia. Diwakili oleh Fajar, mereka berharap sektor ganda putra mampu menunjukkan yang terbaik di Indonesia Masters 2022.

"Mungkin ada keuntungan tersendiri buat ganda putra Indonesia. Karena kita juga bermain sebagai tuan rumah, mungkin juga dukungaan dan support dari mereka (suporter) bisa menambah kepercayaan diri kita," kata Fajar.

Pramudya/Yeremia

"Dan yang pasti kita tidak boleh menjadikan itu sebagai beban. Malah kita harus menjadi motivasi sendiri karena kita tuan rumah," lanjut Fajar.

Fajar/Rian nantinya akan menghadapi lawan berat, yakni ganda putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chilin. Pertemuan Fajar/Rian dengan unggulan ketiga di Indonesia Masters 2022 itu akan berlangsung pada Jumat 10 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini