Share

Sekjen PBSI Beberkan Target Utama di Indonesia Open 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 40 2600390 sekjen-pbsi-beberkan-target-utama-di-indonesia-open-2022-oGYv5HqdRg.jpg Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon ketika juara Indonesia Open 2021 (Foto: PBSI)

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) Federasi Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Muhammad Fadil Imran mengungkapkan target wakil Indonesia di Indonesia Open 2022. Tak jauh beda dari tahun lalu, ia berharap ada wakil Indonesia yang bisa tembus Final Indonesia Open 2022

Sebagaimana diketahui, gelaran Indonesia Open 2022 bakal digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tepatnya pada 14-19 Juni atau satu pekan setelah ajang Indonesia Masters 2022 dihelat di tempat yang sama.

Leo/Daniel

Indonesia pun menurunkan para pemain terbaiknya di kejuaraan bulu tangkis paling bergengsi ini. Pasalnya, Indonesia Open 2022 merupakan turnamen Super 1000 yang diikuti oleh para pemain top dunia, seperti Kento Momota dan Viktor Axelsen.

Di edisi terakhir, dua pasangan Indonesia berhasil melaju ke partai puncak. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di sektor ganda putri.

Minions (julukan Kevin/Marcus0 sukses menjadi juara setelah menumbangkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sedangkan sang pemegang emas Olimpiade Tokyo 2020 tumbang dari utusan Negeri Sakura, Chiharu Shida/Nami Matsuyama.

Di tahun ini, Fadli Imran berharap anak buahnya bisa mencapai prestasi yang sama di Indonesia Open 2022 seperti tahun lalu saat digelar di Bali. Selain itu, ia juga ingin para pemain pelapis bisa membuat kejutan dengan berjuang semaksimal mungkin.

“Tahun kemarin Indonesia Open ada dua wakil kita yang ke final yaitu, Minions versus Jepang. Di ganda putri juga ketika Greysia masih sama Apri,” kata Fadli kepada awak media, Rabu (25/5/2022).

“Target kita tahun ini di ganda itu bisa menyamai seperti yang terjadi di Bali di Indonesia Open kemarin. Untuk sektor-sektor lain di tunggu juga prestasinya,” imbuhnya.

Apriyani/Siti

“Kita harap pemain lapis juga bisa mengukir prestasi setidaknya untuk menaikkan peringkat. Di ganda dan tunggal kita harap ini bisa jadi pembuktian mereka. Harapan tak pernah hilang, perjuangan mereka harus maksimal,” tuturnya.

Untuk saat ini, Indonesia memang memiliki banyak pasangan muda menjanjikan di sektor ganda putra. Di antaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (peraih medali emas SEA Games 2021).

Kemudian, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (juara All England 2022), dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Selain itu, juga ada pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Kevin Sanjaya yang masih menunggu pulihnya Marcus Gideon.

Sementara di ganda putri, Tim Merah-Putih punya pasangan baru yang sedang naik daun yakni, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka baru saja menyabet medali emas pada debut turnamen mereka sebagai duet di SEA Games 2021.

Dengan begitu, tak mustahil jika ganda putra bisa kembali meraih juara di Indonesia Open 2022. Di sisi lain, juga bukan tidak mungkin Apriyani/Fadia bakal membuat kejutan dan bisa melangkah ke partai final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini