Share

Timnas Basket Putra Indonesia Rebut Medali Emas Pertama di SEA Games, Erick Thohir: Sejarah Baru Tercipta

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 36 2598363 timnas-basket-putra-indonesia-rebut-medali-emas-pertama-di-sea-games-erick-thohir-sejarah-baru-tercipta-NzruJXnvg9.jpg Timnas Basket Indonesia. (Foto: Instagram/perbasi.ina)

HANOI – Menteri BUMN Indonesia, Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Tim Nasional (Timnas) Basket Putra Indonesia yang sukses meraih medali emas di SEA Games 2021 usai mengalahkan Filipina di partai final. Ia pun bangga karena Timnas Basket Indonesia akhirnya bisa merasakan juga medali emas di ajang tersebut lantaran selama ini cabang olahraga (cabor) basket selalu dikuasai Filipina.

Untuk bisa merebut medali emas, Indonesia harus bersaing ketat dengan Filipina di laga terakhir yang sebelumnya sama-sama telah meraih lima kemenangan. Namun Indonesia sukses memastikan medali emas usai mengalahkan Filipina di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, pada Minggu (22/5/2022), dengan skor 85-81.

Erick Thohir sendiri merupakan salah satu tokoh ternama Indonesia yang sangat aktif mengikuti dunia olahraga. Dirinya pun memberikan apresiasi yang sangat mendalam bagi tim basket Indonesia yang telah bekerja dengan maksimal.

Erick Thohir

”Sejarah terciptakan. Timnas Basket Putra Indonesia raih medali emas SEA Games 2021,” ujar Erick Thohir, Minggu (22/5/2022).

Sebelumnya, Indonesia belum pernah sama sekali mendapatkan medali emas di ajang SEA Games sebelumnya. hasil tersebut juga mematahkan dominasi Filipina yang sudah menjadi juara selama 13 kali berturut-turut.

“Ini pertama kalinya Indonesia meraih medali emas dari cabor basket sejak keikutsertaan pada 1977,” sambungnya.

“Indonesia memutus dominasi Filipina yang meraih medali emas SEA Games 13 kali beruntun,” imbuhnya.

Atas pencapaian tersebut, Erick Thohir pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mengembangkan basket Indonesia. Dirinya juga memberikan apresiasi atas keberhasilan tersebut.

Timnas Basket Indonesia

“Kepada Seluruh Individu dan institusi, terima kasih untuk percaya dan dorong prestasi Bola Basket Indonesia,” tambahnya.

Tentunya medali emas yang diraih Timnas Basket Putra Indonesia itu tak hanya baik untuk cabor basket Tanah Air saja, tapi juga untuk Kontingen Merah-Putih yang saat ini sedang terus meraih medali di SEA Games 2021. Saat berita ini dibuat, tercatat Indonesia sudah memiliki 67 medali emas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini