Share

Hasil Semifinal Bulu Tangkis Beregu Putra SEA Games 2021: Pramudya/Yeremia Menang, Indonesia Imbangi Thailand 1-1

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 40 2595587 hasil-semifinal-bulu-tangkis-beregu-putra-sea-games-2021-pramudya-yeremia-menang-indonesia-imbangi-thailand-1-1-wBMRvydogl.jpeg Pramudya/Yeremia menang sehingga Indonesia imbangi Thailand 1-1 (Foto: Humas PP PBSI)

BAC NINH – Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, melawan wakil Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong, di semifinal bulu tangkis beregu SEA Games 2021. Pertandingan itu berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Bac Ninh, Vietnam, Selasa (17/5/2022) sore WIB.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal. Meski begitu, Pramudya/Yeremia menang dalam rubber game, 21-16, 12-21 dan 21-16. Indonesia pun imbangi Thailand 1-1.

Pramudya/Yeremia (Foto: Twitter/@INABadminton)

Jalannya Pertandingan

Pramudya/Yeremia harus bekerja keras sejak awal game pertama. Mereka mendapat perlawanan ketat dari Charoenkitamorn/Yordphaisong.

Keadaan itu membuat kedudukan sempat sama kuat menjadi 4-4. Namun, Pramudya/Yeremia bisa menemukan celah. Hal tersebut pun membuat mereka memimpin saat interval dengan skor 11-7.

Setelah itu, Pramudya/Yeremia dapat memaksimalkan momentum dengan baik. Itu membuat mereka dapat memperlebar keunggulannya menjadi 17-10. Mereka melanjutkannya, lalu memenangkan game pertama.

Memasuki game kedua, Pramudya/Yeremia dapat melanjutkan permainan apiknya. Hal tersebut pun membuat mereka dapat mencuri keunggulan dengan kedudukan 6-2.

Sayang, Pramudya/Yeremia kehilangan konsentrasi. Hal tersebut membuat Charoenkitamorn/Yordphaisong dapat membuat kedudukan menjadi imbang 7-7.

Tidak hanya itu, Charoenkitamorn/Yordphaisong juga dapat berbalik memimpin pada interval dengan skor 11-8. Pramudya/Yeremia kesulitan untuk mengejar.

Akibatnya, Pramudya/Yeremia pun tertinggal dengan skor 11-14. Kesalahan terus dibuat oleh Pramudya/Yeremia sehingga mereka kalah pada game kedua dengan skor 12-21.

Persaingan yang ketat pun tak terhindar pada game ketiga. Kedua pasangaan susul-menyusul poin. Keadaan itu membuat kedudukan menjadi sama kuat menjadi 4-4.

Pramudya/Yeremia kemudian dapat menemukan ritme dan merebut keunggulan 7-4. Sayang, mereka tidak tampil konsisten sehingga tersusul menjadi 8-8.

Tak menyerah, Pramudya/Yeremia kembali merebut keunggulan ketika interval dengan skor 11-9. Mereka kemudian dapat memperlebar keunggulannya menjadi 14-9.

Pantang menyerah, Charoenkitamorn/Yordphaisong mencoba untuk mengejar. Mereka pun memperkecil ketertinggalan menjadi 12-13. Namun, Pramudya/Yeremia sukses menjaga keunggulan hingga akhir dan menang dalam tempo 62 menit dengan skor 21-16.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini