Share

Sempat Pasrah, Ahsan/Kevin Tak Sangka Bisa Menang saat Hadapi Hoki/Kobayashi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 40 2593971 sempat-pasrah-ahsan-kevin-tak-sangka-bisa-menang-saat-hadapi-hoki-kobayashi-PXj3akeuPK.jpg Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyumbang poin dalam kemenangan 3-2 Indonesia atas Jepang di semifinal Piala Thomas 2022. Namun, siapa sangka ada satu momen di mana Ahsan mengaku sempat pasrah bakal kalah dari lawannya, yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi karena tertinggal poin cukup jauh, yakni 7-17.

Laga Ahsan/Kevin vs Hoki/Kobayashi berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Jumat 13 Mei 2022 malam WIB. Ahsan/Kevin tampil buruk pada awal gim pertama karena tertinggal 7-17, namun luar biasanya mereka mampu mengejar dan akhirnya menang 22-20.

Lalu pada gim kedua, Hoki/Kobayashi tak membiarkan pasangan dadakan tersebut mengembangkan permainan sehingga kalah jauh, 8-21. Beruntung pada gim terakhir, Ahsan/Kevin, kembali menemukan sentuhan terbaik mereka yang membuat mereka menang dengan skor tipis 24-22 meski sempat tersusul di poin-poin akhir.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya. (Badminton Photo)

Ahsan pun tak memungkiri bahwa dirinya dan Kevin terus berada dalam tekanan lawan sepanjang pertandingan. Karena itu, dia sangat bersyukur bisa melewati partai krusial tersebut dengan kemenangan.

“Syukur Alhamdulillah bila melewati pertandingan krusial dengan kemenangan. Laga ini tidak mudah, lawan juga bermain luar biasa, baik dari awal sampai akhir kita tertekan terus. Namun, alhamdulillah kita bisa melewatinya dengan kemenangan,” kata Ahsan dikutip dari rilis PBSI, Sabtu (14/5/2022).

Lebih lanjut, pemain berusia 34 itu mengakui bahwa dirinya sudah pasrah saat tertinggal jauh dan hanya berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar ketertinggalan. Namun, berkat perjuangan pantang menyerah yang ditampilkannya bersama Kevin, akhirnya mereka bisa menyumbang poin penting untuk Indonesia.

“Dari awal lawan memang sudah menggedor dulu. Terus menekan kita,” jelas pasangan asli Hendra Setiawan itu.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya. (Badminton Photo)

“Tadi saat terjadi setting dan ketinggalan angka, kami hanya berusaha sekuat tenaga saja. Soal takdirnya nanti seperti apa, kita berusaha terus pantang menyerah,” tambah Ahsan.

Kini Indonesia yang menang 3-2 atas Jepang berhak melaju ke final Piala Thomas 2022. Di partai puncak nanti, Tim Merah-Putih bakal melawan India pada Minggu 15 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini