Share

Ditumbangkan Indonesia di Perempatfinal Piala Thomas 2022, Tim China Habis Diserang Netizen

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 40 2593819 ditumbangkan-indonesia-di-perempatfinal-piala-thomas-2022-tim-china-habis-diserang-netizen-P9GqysSNMU.jpg Momen Anthony Sinisuka Ginting kalahkan Zhao Junpeng. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK - China mendapatkan kritikan yang amat tajam dari masyarakatnya sendiri usai disingkirkan Tim Bulu Tangkis Indonesia di perempatfinal Piala Thomas 2022. Netizen Negeri Tirai Bambu itu bisa dikatakan murka karena Li Shifeng dan kawan-kawan tumbang dengan mudah, bahkan Tim China di Piala Thomas kali ini disebut sebagai generasi terburuk perbulutangkisan negara tersebut.

Netizen China marah karena Li Shifeng Cs kalah tanpa perlawanan usai dikalahkan 0-3 di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis 12 Mei 2022 malam WIB. Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan Indonesia usai menang dengan skor 21-12, 25-27 dan 21-17 atas Zhao Junpeng.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya kemudian menambah luka bagi China dengan skor 21-17 dan 21-16. Liu Yuchen/Ou Xuanyi tidak mampu berbuat banyak menghadapi ritme permainan cepat Ahsan/Kevin.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya saat kalahkan wakil China. (Badminton Photo)

Jonatan Christie kemudian memastikan langkah Indonesia ke semifinal usai mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 21-13 dan 21-18. Usai laga, nada nyinyir dari para pendukung China kepada wakil negaranya pun nyaring terdengar.

Tim China pada Piala Thomas kali ini dinilai sebagai tim terburuk dalam sejarah. Selain itu, para pemain sampai disebut tidak memiliki masa depan oleh para pendukungnya.

“Tim bulu tangkis pria China terburuk dalam sejarah, staf pelatih terburuk, pria gemuk yang tidak tahu bola harus dihentikan,” ucap warganet dengan nama pengguna Cina51, Jumat (13/5/2022).

“Zhao Junpeng pergi saja bermain Piala Longbo, dia tidak bisa menyerang, apakah dia benar-benar atlet profesional,” kata netizen dengan nama pengguna Snowwolf.

Tak hanya para pemain, warganet juga menyoroti kinerja federasi. Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) diminta bertanggung jawab atas kegagalan China di Piala Thomas kali ini.

Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Photo)

“Setelah lebih dari 20 tahun, mengalami kegagalan yang langka, bulu-bulu jantan China sudah mencapai dasar lagi, saya pikir Asosiasi Bulu Tangkis China sangat lemah,” kata warganet dengan nama pengguna ChenYuanLuLao.

Terlepas dari itu semua, Indonesia akan menantang Jepang di partai semifinal Piala Thomas 2022. Jepang sebelumnya berhasil menumpas perlawanan Taiwan di partai perempatfinal lainnya dengan skor 3-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini