Share

Asapi Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2022, Francesco Bagnaia Banjir Pujian

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 38 2589485 asapi-fabio-quartararo-di-motogp-spanyol-2022-francesco-bagnaia-banjir-pujian-Gm67uTcwQD.jpg Francesco Bagnaia menang di MotoGP Spanyol 2022. (Foto: MotoGP)

CADIZ – Pembalap Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia, tampil ciamik di MotoGP Spanyol 2022 sehingga meraih kemenangan. Sukses bangkit dari keterpurukan yang merundung sejak awal musim MotoGP 2022, Francesco Bagnaia pun banjir pujian. Salah satunya datang dari Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi.

Ya, Bagnaia berhasil bangkit dari keterpurukannya pada awal musim ini dengan memenangkan MotoGP Spanyol 2022. Pada akhir pekan di Sirkuit Jerez, Pecco –julukan Bagnaia- sukses menjadi pemenang.

Francesco Bagnaia

Hasil ini mengembalikan senyum ke tim pabrikan Ducati. Pasalnya, mereka baru mengemas satu podium saja pada lima seri sebelumnya, yang didapat Jack Miller di Amerika Serikat usai finis di tempat ketiga.

BACA JUGA: Beda Nasib dengan Aleix Espargaro yang Sering Naik Podium di MotoGP 2022, Ini Dalih Vinales

Bagnaia justru memulai musim 2022 dengan buruk. Sang pembalap andalan dari jebolan VR46 Academy itu gagal finis di Qatar dan hanya berada di urutan ke-15 di Mandalika, sebelum akhirnya mendapat tempat kelima di Argentina dan Amerika Serikat.

BACA JUGA: Deretan Tim yang Bisa Gantikan Suzuki jika Hengkang dari MotoGP

Kemudian, Pecco mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya di Portugal dengan finis di urutan delapan, meski memulai balapan dari posisi terakhir. Mungkin saja, dia bisa mendapat podium di Portimao jika start dari tempat yang lebih baik.

Namun, pembalap asal Italia itu menunjukkan keperkasaannya di Jerez seperti yang dilakukannya pada akhir musim lalu saat memenangkan empat dari enam balapan terakhir. Dia melesat kencang dari pole position dan tak melepaskan posisi terdepannya sekalipun kepada Fabio Quartararo yang selalu membuntutinya sepanjang balapan.

Penampilan gemilangnya itu pun mendapatkan sanjungan dari Tardozzi. Manajer tim asal Borgo Panigale itu sangat senang Pecco bisa bangkit dari keterpurukannya dengan memenangkan MotoGP Spanyol 2022.

“Saya sangat menghargai bagaimana Pecco kembali ke jalurnya,” kata Tardozzi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (5/5/2022).

Francesco Bagnaia

“Dia menyadari beberapa kesalahan yang dibuat, mundur ke garis dan memulainya lagi. Dia keluar sendiri dari kesulitannya dengan tekad dan kecerdasan,” imbuhnya.

Dengan kemenangannya di Jerez tersebut, Pecco pun kini naik ke peringkat lima dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 56 poin. Dia terpaut 33 poin dari El Diablo –julukan Quartararo- yang bercokol di puncak klasemen.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini