Share

Biodata dan Agama Soh Wooi Yik, Putra Legenda Bulu Tangkis Malaysia

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 40 2586704 biodata-dan-agama-soh-wooi-yik-putra-legenda-bulu-tangkis-malaysia-D4ApTnKFBC.jpg Biodata dan Agma Soh Wooi Yik (Foto: Instagram/@sohwooiyik)

BIODATA dan agama Soh Wooi Yik, putra legenda bulu tangkis Malaysia akan dibahas pada artikel ini. Soh Wooi Yik merupakan pebulu tangkis ganda putra Malaysia yang kini berpasangan dengan Aaron Chia.

Bersama Aaron Chia, karier bulu tangkis mencuat tinggi. Usut punya usut, kehebatan bermain bulu tangkis Soh Wooi Yik ini mengalir dalam darah ayahnya, yaitu Soh Goon Chup.

Soh Wooi Yik

Soh Goon Chup sendiri salah satu legenda bulu tangkis Malaysia, yang juga pernah menjadi pelatih tim bulu tangkis Negeri Jiran pada medio 90-an. Bukan hanya dari sang ayah, keluarga besar Soh Wooi Yik juga kental dengan bulu tangkis.

Pamannya, So Beng Kiang punya catatan mentereng. Ia turut serta meraih medali emas pada Piala Thomas 1992. Kini darah bulu tangkis itu mengalir ke darah Soh Wooi Yik.

Biodata dan Agama Soh Wooi Yik

Biodata dan agama Soh Wooi Yik sampai saat ini belum diketahui menganut kepercayaan apa. Namun, pria kelahiran Kuala Lumpur 17 Februari 1998 silam ini sudah bermain bulu tangkis sejak usia empat tahun. Ia berhasil mewakili Kuala Lumpur saat usianya masih tujuh tahun.

Soh Wooi Yik kemudian menempuh pendidikan di Bukit Jalil Sports School ketika beranjak 13 tahun. Singkat kisah, Soh Wooi Yik dipercaya memperkuat Tim bulu tangkis Malaysia sejak 2015.

Pada bulan November 2015, ia dipasangkan dengan Aaron Chia dan menjadi tim ganda putra Malaysia. Kiprah pasangan ini dimulai saat mengikuti Kejuaraan Dunia Junior 2016.

Soh Wooi Yik

Pasangan Aaron/Soh Wooi Yik sendiri sempat berpisah satu tahun sebelum akhirnya kembali dipasangkan pada 2017. Keduanya berhasil mencapai babak final turnamen All England tahun 2019. Namun, gagal di final usai kalah dari pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di tahun yang sama, Aaron/Soh Wooi Yik berhasil mempersembahkan medali emas untuk Malaysia di ajang SEA Games 2019. Kemudian di Olimpiade Tokyo 2020, Aaron/Soh Wooi Yik berhasil mempersembahkan perunggu bagi Malaysia.

Berikut Biodata dan Agama Soh Wooi Yik:

Nama Lengkap : Soh Wooi Yik

Tempat, Tanggal Lahir : Kuala Lumpur, 17 Februari 1998

Umur : 24 tahun

Agama : Belum diketahui

Pendidikan : Bukit Jalil Sports School

Profesi : Pemain Bulu Tangkis Malaysia

Orang Tua : Soh Goon Chup.

Tahun Aktif : 2015 - sekarang

Instagram : @sohwooiyik

Peringkat saat ini : 7 dunia ganda putra bersama Aaron Chia

Demikian biodata dan agama Soh Wooi Yik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini