Share

Biodata dan Agama Takuro Hoki, Musuh Bebuyutan The Minions

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 40 2585440 biodata-dan-agama-takuro-hoki-musuh-bebuyutan-the-minions-qoxhELGnMn.jpg Biodata dan Agama Takuro Hoki (Foto: PBSI)

BIODATA dan Agama Takuro Hoki, pebulu tangkis asal Jepang pesaing utama ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya akan dibahas oleh tim OKEZONE. Takuro Hoki sendiri merupakan atlet bulu tangkis yang bermain di nomor ganda putra.

Dirinya dipasangkan dengan Yugo Kobayashi. Bersama Yugo, kiprah Takuro makin menggila. Bahkan, pria kelahiran Yamaguchi, 14 Agustus 1995 itu sampai menyulitkan pergerakan The Minions (julukan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya).

Takuro Hoki

(Takuro Hoki (paling kanan) ketika berhasil jadi juara Indonesia Masters nomor ganda putra)

Hal tersebut terjadi ketika keduanya bertemu di Indonesia Masters 2021. Ketika itu Takuro/Yugo berhasil menang lewat pertandingan ketat, tiga gim di babak final.

Takuro/Yugo menumpas perlawanan ganda campuran nomor satu dunia dengan skor 21-11, 17-21, dan 21-19. Keberhasilan Takuro ini jadi salah satu pencapaian terbesar baginya.

Takuro/Hugo saat ini berada di peringkat keempat ganda putra terbaik di dunia. Takuro memiliki tinggi 166 cm.

Ia merupakan pemain bulu tangkis Jepang dari klub Tonami. Dia berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2021.

Biodata dan Agama Takuro Hoki

Biodata dan agama Takuro Hoki sampai saat ini belum diketahui pasti. Akan tetapi, ia merupakan pebulu tangkis berprestasi di tahun 2021. Salah satunya juara Indonesia Master 2021 dan juga BWF Tour Final.

Takuro bukan hanya bermain di ganda putra. Ia pernah bermain di sektor ganda campuran bersama Wakana Nagahara. Pada 2019, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil menjadi runner up bersama tim Jepang di Piala Sudirman.

Di tahun yang sama pula, keduanya meraih medali perak BWF World Championships 2019 Basel. Takuro kalah dari pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak final.

Takuro Hoki

(Takuro Hoki (kanan) bersama parternya, Hugo Kobayashi (Foto: Antara)

Hingga di 2021, dia banyak mengalahkan beberapa pemain unggulan di Indonesia. Takuro bersama patnernya Kobayashi telah menumbangkan ganda putra unggulan kedua, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan pada babak 16 besar Indonesia Masters 2021.

Saat ini ia jadi tumpuan utama Jepang. Hal tersebut menyusul pensiunnya sejumlah pemain Jepang lainnya. Di antaranya, Hiroyuki Endo dan Takeshi Kamura, Keigo Sonoda bisa dibilang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi merupakan ganda putra terbaik yang dimiliki Jepang saat ini.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pun berhasil menjadi pemenang pertama di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Mereka mengalahkan He Ji Ting/Tan Qiang asal China di Huelva, Spanyol. Selepas pertandingan, ganda putra Jepang itu mengungkapkan kunci sukses

Pasangan unggulan kelima ini unggul dua gim langsung lewat permainan menekan yang dilancarkan sejak awal. Mereka mengakhiri pertandingan hingga dengan skor 21-12, 21-18.

Demikian biodata dan Agama Takuro Hoki

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini