Share

Meski Tanpa Minions, Herry IP Yakin Tim Indonesia Bakal Perkasa di Piala Thomas 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 40 2583477 meski-tanpa-minions-herry-ip-yakin-tim-indonesia-bakal-perkasa-di-piala-thomas-2022-UOWzQyzWVy.jpg Tim Putra Indonesia siap tampil maksimal di Piala Thomas 2022. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) percaya diri dan bahkan optimis tim Merah-Putih bakal perkasa di fase grup Piala Thomas 2022, sekali pun tanpa adanya duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sebab tanpa adanya Minions pun tim putra Indonesia sudah sangat kuat.

Sebagaimana diketahui, Jonatan Christie dan kolega tergabung dalam Grup A di Piala Thomas 2022. Mereka akan berhadapan dengan Korea Selatan, Thailand dan Singapura.

Sampai saat ini, baru Tim Merah-Putih dan Negeri Gajah Putih yang telah mengumumkan skuad mereka untuk bertanding di kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia itu. Sedangkan, dua negara lainnya tersebut masih belum membeberkan para utusan mereka.

Kendati demikian, Herry IP yakin semua penggawa Indonesia mampu mengalahkan siapa pun pemain yang bakal ditunjuk oleh para lawan mereka di fase grup. Hal itu berdasarkan analisa data yang telah dimiliki oleh timnya.

Herry IP (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

“Semua sudah ada datanya, siapa pun pemain Korea, Thailand atau Singapura kita bisa (kalahkan),” kata Herry IP saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (22/4/2022).

Dari ketiga lawan tersebut, hanya Thailand yang berjumpa dengan pasukan Merah-Putih pada edisi tahun lalu. Saat itu, kedua tim tersebut juga saling bentrok di fase grup dengan Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Berkaca dari hasil tersebut, nampaknya Kunlavut Vitidsarn dkk. bakal kembali menjadi lawan sengit bagi Indonesia pada edisi tahun ini. Terlebih lagi, mereka berstatus sebagai tuan rumah yang pastinya akan menambah semangat mereka untuk bisa meraih kemenangan.

Di sisi lain, Negeri Gingseng juga tak boleh diremehkan karena memiliki pasangan-pasangan kuat di sektor ganda putra. Salah satunya baru saja menjuarai Korea Open 2022 usai mengalahkan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di partai final, yakni Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Lalu, Singapura juga tak kalah apik lantaran dihuni oleh juara dunia tunggal putra 2021, Loh Kean Yew. Meski begitu, seperti yang dikatakan Herry IP, Indonesia sudah memiliki data soal lawan-lawan mereka di Piala Thomas 2022.

Marcus/Kevin (Humas PP PBSI)

Alhasil, Herry IP pun yakin timnya bisa mendominasi jalannya fase grup untuk bisa memuluskan perjuangan mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu. Piala Thomas 2022 sendiri akan berlangsung di Thailand pada 8-15 Mei 2022.

Indonesia sendiri menurunkan skuad terbaiknya di Piala Thomas 2022. Mungkin hanya minus Marcus yang masih dalam tahap pemulihan. Karena Marcus absen, kini banyak yang penasaran siapa partner Kevin di Piala Thomas 2022 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini