Share

Terancam Kehilangan Fabio Quartararo, sang Manajer Sebut Yamaha Bakal Naikan Tawaran untuk El Diablo

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 38 2579378 terancam-kehilangan-fabio-quartararo-sang-manajer-sebut-yamaha-bakal-naikan-tawaran-untuk-el-diablo-JGHZBIiFRw.jpg Fabio Quartararo kala mentas di Sirkuit Mandalika. (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Monster Energy Yamaha terancam kehilangan Fabio Quartararo karena sedang dilirik banyak tim saat ini. Mendapati hal ini, Manajer Quartararo, Eric Mahe, pun menyebut Yamaha akan berusaha memagari El Diablo -julukan Quartararo- dengan cara menaikkan tawaran dalam kontrak baru.

Sebagaimana diketahui, masa depan El Diablo –julukan Quartararo- bersama Yamaha masih belum menemui titik terang. Sampai saat ini, kedua belah pihak belum menemui kata sepakat soal kontrak sang pembalap yang akan habis pada akhir musim 2022.

Fabio Quartararo

Kondisi tersebut, membuat sejumlah tim pabrikan tergoda untuk mendapatkan jasa juara MotoGP 2021 itu. Repsol Honda menjadi tim yang disebut paling getol mengincarnya untuk menggantikan Pol Espargaro, yang tak bersinar sejak bergabung pada musim lalu.

BACA JUGA: Ayah Jorge Lorenzo Ragu Marc Marquez Menang di MotoGP AS 2022 jika Tak Bermasalah saat Start

Mahe pun mengakui bahwa saat ini Quartararo sudah mendapat beberapa tawaran untuk musim depan. Namun, mereka berdua tak mau terburu-buru mengambil keputusan dan akan mempertimbangkan hal tersebut dengan matang lebih dulu.

BACA JUGA: Melempem di Yamaha, Andrea Dovizioso Tak Menyesal Tolak Aprilia

"Ada beberapa opsi di atas meja, tetapi tidak perlu terburu-buru. Ada kebiasaan menandatangani kontrak lebih awal dan kami tidak suka ini,” kata Mahe dilansir dari Corsedimoto, Jumat (15/4/2022).

“Saat ini kami sangat ingin tidak kehilangan opsi yang tersedia dan kami akan melihat apa yang terjadi ,” imbuhnya.

Menurut Mahe, diincarnya sang klien oleh tim lain bakal membuat Yamaha menaikkan tawaran untuk Quartararo. Pasalnya, di sisi lain tim pabrikan Iwata itu juga tak ingin kehilangan pembalap asal Prancis itu karena dirinya dianggap sebagai satu-satunya rider yang bisa menaklukkan motor M1 milik mereka.

“Ini akan menjadi pertandingan poker antara pembalap, Yamaha, dan pabrikan lain yang akan mendorong pabrikan Iwata untuk menaikkan tawaran ekonomi,” jelas Mahe.

Fabio Quartararo

Quartararo sendiri berpikir dua kali untuk memperpanjang kontraknya dengan Yamaha karena belum puas dengan performa motornya pada awal musim 2022 ini. Dia merasa kuda besinya kalah cepat dengan motor lain, baik ketika melaju di trek lurus ataupun saat menikung.

Dengan begitu, sebenarnya masih ada peluang besar untuk Yamaha mengamankan jagoannya itu musim depan. Namun tentu saja, mereka wajib melakukan perbaikan pada motor M1 2022 pada balapan-balapan selanjutnya untuk memuaskan El Diablo.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini