Share

Hasil Korea Masters 2022: Pramudya/Yeremia Tersingkir di Babak 32 Besar Usai Takluk dari Wakil Malaysia

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 40 2578207 hasil-korea-masters-2022-pramudya-yeremia-tersingkir-di-babak-32-besar-usai-takluk-dari-wakil-malaysia-s8UH5KAvHr.jpg Pramudya/Yeremia gagal berhasil melaju ke 16 besar Korea Masters 2022 (Foto: PBSI)

HASIL Korea Masters 2022 nomor ganda putra sudah diketahui. Pil pahit harus diterima wakil Indonesia di nomor ini. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tersungkur di babak 32 besar, usai kalah dari pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Setelah bertarung tiga gim dalam waktu 48 menit, Pramudya/Yeremia akhirnya tumbang. Mereka menyerah dengan skor 11-21, 21-16 dan 20-22.

Pramudya/Yeremia

Dengan hasil tersebut, Pramudya/Yeremia gagal melaju ke babak 16 besar. Sementara Meng/Kiong selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang laga antara dua pasangan tuan rumah, Choi Solgyu/Kim Wonho dan Yong Jin/Na Sung Seung.

Berlaga di Gwangju Womens University Stadium, Rabu (13/4/2022) pagi WIB, Pram/Yere (sebutan Pramudya/Yeremia) tampak belum panas pada awal pertandingan. Mereka sering membuat kesalahan-kesalahan sendiri sehingga tertinggal 1-6.

Di sisi lain, Meng/Kiong tampil apik dengan permainan menyerang yang mereka terapkan. Mereka pun terus mendulang poin dan unggul 11-5 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Pram/Yere masih belum menemukan pola permainan terbaik yang mereka miliki. Pasangan ranking 20 dunia itu terus berada dalam tekanan lawan dan semakin tertinggal jauh di angka 7-14.

Dominasi Meng/Kiong pun tak dapat terbendung lagi setelah itu. Pasangan Negeri Jiran itu pun menutup gim pertama dengan keunggulan 21-11.

Berbeda dengan gim pertama, pasangan Merah-Putih bermain lebih baik pada awal gim kedua. Mereka nampak lebih percaya diri dengan berani melancarkan serangan-serangan bola cepat yang membuat mereka memimpin 8-4. 

Sayangnya, setelah itu permainan Pram/Yere kembali kendur sehingga Meng/Kiong bisa menyamakan kedudukan di angka 8-8. Beruntung sang wakil Tanah Air bisa bangkit lagi dan mendapat tiga poin tambahan untuk unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Usai rehat, pertarungan sengit kedua pasangan tersebut terjadi karena mereka saling kejar-mengejar angka. Namun, berkat variasi serangan yang apik, Pram/Yere, bisa menjaga keunggulan mereka di angka 18-15.

Terus menyerang, pasangan Garuda membuat Meng/Kiong tak berkutik. Alhasil, mereka mampu merebut gim kedua dengan kemenangan 21-16, sekaligus membuat permainan berlanjut ke babak rubber game.

Pada gim penentuan, kedua pasangan tersebut kembali menyajikan permainan yang seimbang. Mereka sama-sama tampil menekan yang membuat skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 10-10, meski akhirnya Pram/Yere memimpin 11-10 pada interval gim ketiga.

Pram/Yeremia

Usai isitirahat, baik Pram/Yere atau Meng/Kiong terus saling serang dengan smash-smash keras dan juga bola-bola drive. Mereka tak berhenti saling mengejar angka dan skor selalu sama kuat sampai di angka 15-15.

Namun, setelah itu Pram/Yere nampak mulai kehilangan konsentrasi karena kehabisan stamina sehingga tertinggal 20-17. Akan tetapi, mereka tak menyerah begitu saja dan terus memberikan perlawanan hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Sayangnya, di poin-poin kritis Pram/Yere gagal mendulang poin tambahan. Alhasil, mereka menyerah 22-20 dari Meng/Kiong pada gim ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini