Share

Meski Tak Finis di Podium, Fabio Quartararo Nikmati Duel dengan Marc Marquez di MotoGP AS 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 11 April 2022 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 38 2576651 meski-tak-finis-di-podium-fabio-quartararo-nikmati-duel-dengan-marc-marquez-di-motogp-as-2022-0vNGJBG7nh.jpg Marc Marquez bersama Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

AUSTIN - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo gagal merebut podium saat mentas di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2022 pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Kendati hanya bisa finis di urutan ketujuh, Quartararo mengaku sangat menikmati balapannya di GP AS tersebut lantaran memiliki kesempatan berduel dengan Marc Marquez (Repsol Honda) lagi.

Sang juara bertahan itu memulai balapan di Circuit of The Americas (COTA) ini di urutan keenam. Dia sempat bersaing untuk posisi terdepan di awal-awal balapan.

Namun tak bertahan lama, Qurtararo kehilangan posisi dan kenyamanan berkendara di atas motornya. Sampai akhirnya dia tercecer ke urutan 8 setelah lap ke-5.

Fabio Quartararo

“Pada awal balapan, saya memiliki sedikit masalah yang sama dengan yang saya alami di Argentina, tetapi jauh lebih sedikit. Itu membuat saya kehilangan beberapa grip dibandingkan dengan yang lain, tapi saya pikir saya melakukannya dengan baik,” ucap Quartararo dikutip laman Yamaha Racing, Senin (11/4/2022).

“Sulit untuk mempertahankan posisi Anda karena semua orang berdekatan, tapi saya pikir kami melakukan balapan yang bagus,” lanjutnya.

Setelah itu, Quartararo berhasil menyalip Johann Zarco dan mengambil posisi ketujuh sebentar sebelum Marquez yang beranjak dari posisi 24 menyusulnya. El Diablo dengan cerdik mengikuti Marquez dengan harapan bisa memanfaatkannya untuk melewati pembalap lain.

Dalam dua lap terakhir, Quartararo membuat Marquez di bawah tekanan meski pada ujungnya gagal menyalip. Terlepas dari itu, Quartararo senang bisa mengambil pelajaran dari bertarung dengan rivalnya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya sangat menikmatinya! Kami berjuang sangat keras dan, bahkan jika itu untuk posisi keenam, saya menikmati pertempuran dengan Marc. Meskipun kami sedikit berjuang akhir pekan ini, balapan ini bermanfaat bagi saya,” lanjut Quartararo.

“Saya belajar lebih banyak dari balapan semacam ini daripada yang saya lakukan di beberapa balapan yang telah saya menangkan,” tambahnya.

Marc Marquez

Selanjutnya, Quartararo akan balapan di MotoGP Portugal 2022 pada 24 April 2022 mendatang. Dia mengaku trek di tanah Eropa itu lebih nyaman untuk performa motornya dan ia pun berharap bisa segera kembali berdiri di podium lagi.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini