Share

Hasil Semifinal Orleans Masters 2022: Christian Adinata Gugur, Putri KW Rebut Tiket ke Final

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 03 April 2022 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 40 2572263 hasil-semifinal-orleans-masters-2022-christian-adinata-gugur-putri-kw-rebut-tike-ke-final-WvUQ5XdfRe.jpg Putri Kusuma Wardani. (Foto: PBSI)

ORLEANS – Dua wakil Indonesia memiliki beda nasib di semifinal Orleans Masters 2022 yang berakhir pada Minggu (3/4/2022) dini hari WIB. Christian Adinata dipastikan gugur usai kalah di semifinal dari Mithun Manjunath (India), sementara Putri Kusuma Wardani justru sukses melaju ke final usai mengalahkan Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark).

Christian Adinata

Christian Adinata

Adinata kalah dua gim langsung lewat skor 18-21 dan 14-21 dari Manjunath. Christian tidak bisa menyusul langkah ganda campuran Indonesia yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, yang telah memastikan tiket final setelah bungkam pasangan Malaysia, Roy King Yap/Teoh Mei Xing dengan skor 21-16 dan 21-15.

Berlaga di Palais des Sports, Sabtu (2/4/2022) malam WIB, kedua pemain langsung saling jual beli serangan. Pertandingan berjalan cukup sengit sejak awal.

Namun sayangnya, Christian harus tertinggal di interval pertama atas Mithun dengan skor 7-11. Kendati demikian, bukan berarti tunggal putra Indonesia itu tanpa perlawanan.

Christian berusaha bangkit selepas interval. Dia bahkan sempat menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Namun sayang upaya dia harus pupus karena Mithun menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Di gim kedua, mereka lagi-lagi menyajikan tontonan yang menarik. Pasalnya, kedua pemain masih terus saling jual beli serangan. Namun lagi-lagi Christian kembali tertinggal dari pemain India di interval kedua dengan skor 9-11.

Selepas interval, pemain muda Tanah Air itu terus berupaya untuk mencuri kemenangan. Poin demi poin mampu dia dapat guna mengejar ketertinggalannya.

Namun sayang, upaya Christian untuk bisa mencuri kemenangan harus pupus. Dia harus mengakui ketangguhan Mithun karena kalah dengan skor 14-21. Hasil tersebut sekaligus membuat langkahnya terhenti di semifinal ajang Super 100.

Putri KW

Putri Kusuma Wardani

Berlaga di Palais des Sports, pemain yang biasa disapa Putri KW tampil cukup agresif hingga akhirnya menang dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 22-20. Line terlihat cukup kesulitan untuk bisa membalikan serangan yang dia lancarkan.

Karena tampil mendominasi, Putri KW pun mampu unggul di interval pertama dengan skor 11-8 dalam tempo tujuh menit. Selepas interval, pemain nomor 78 dunia itu semakin tampil percaya diri.

Tunggal putri muda Merah Putih itu benar-benar tidak memberi ampun pemain Denmark tersebut. Hasilnya, Putri KW sukses menutup gim pertama dengan skor cukup telak 21-10.

Pada gim kedua, pertandinigan berlangsung sengit. Kali ini, Line mampu mengimbangi permainan Putri KW. Bahkan kejar-kejaran poin dipertontonkan oleh kedua pemain.

Hingga akhirnya, Putri KW berhasil unggul di interval kedua dengan skor tipis 11-10. Pertarungan sengit masih terus berlanjut selepas interval. Tampaknya, pemain Denmark itu bertekad untuk mencuri kemenangan di gim kedua ini.

Bahkan Line sempat menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Kejar-kejaran poin tidak berakhir sampai disitu. Sebab, pemain Denmark itu kembali menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Kendati demikian, konsentrasi penuh Putri KW tidak terpecahkan. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 22-20. Hasil tersebut sekaligus membuatnya melangkah ke partai final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini