Share

Orleans Masters 2022: Putri KW Ungkap Kunci Sukses Singkirkan Ruselli Hartawan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 40 2571334 orleans-masters-2022-putri-kw-ungkap-kunci-sukses-singkirkan-ruselli-hartawan-VANNe2VSff.jpg Putri Kusuma Wardani kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

ORLEANS – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, sukses menyingkirkan seniornya, Ruselli Hartawan, di babak 16 besar Orleans Masters 2022. Menang 2 gim langsung, Putri KW pun membeberkan kunci suksesnya.

Putri mengaku tak siapkan strategi khusus untuk memenangkan perang saudara kontra Ruselli Hartawan. Putri hanya memanfaatkan kelemahan Ruselli.

Putri Kusuma Wardani

Ya, bermain di Palais des Sports, Prancis, Kamis 31 Maret 2022 malam WIB, Putri tampil gemilang sejak awal pertandingan. Dia bisa memegang kendali permainan pada gim pertama sehingga unggul 21-11.

BACA JUGA: Hasil Orleans Masters 2022: Bekuk Wakil India, Christian Adinata Mulus ke Perempatfinal

Pada gim kedua, pemain kelahiran Tangerang itu tak mengendurkan serangan. Dia terus membuat Ruselli kewalahan dengan variasi serangan bola-bola tajam dalam permainan tempo cepat yang diterapkannya. Alhasil, dia bisa menutup gim kedua dengan skor yang lebih telak, yakni 21-10.

BACA JUGA: Hasil Orleans Masters 2022: Akbar/Gischa Amankan Tiket Perempatfinal Usai Taklukan Wakil Indonesia Lainnya

Menang atas pemain yang lebih senior, Putri mengungkapkan tak menyiapkan strategi tertentu. Namun menurutnya, pergerakan Ruselli tampak lambat sehingga dia memanfaatkan itu untuk membuatnya keteteran dengan permainan tempo cepat.

"Alhamdulillah saya diberikan kemenangan. Sebenarnya tidak menyiapkan strategi khusus untuk melawan kak Memey (pangilan akrab Ruselli)," kata Putri dikutip dari rilis PBSI, Jumat (1/4/2022).

"Saya lebih berusaha main lepas saja, memperbaiki permainan di hari sebelumnya. Tapi, hari ini saya melihat pergerakan kaki dia agak lambat, jadi saya coba untuk terus bermain cepat," imbuhnya.

Ruselli Hartawan

Dengan hasil tersebut, pemain PB Exist Jakarta itu berhasil melangkah ke perempatfinal Orleans Masters 2022. Selanjutnya, dia akan berhadapan dengan wakil Estonia, Kristin Kuuba, yang menang atas utusan Amerika Serikat, Lauren Lam, dengan skor 21-18 dan 21-17 di babak 16 besar.

Selain Putri, dua pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Akbar Bintang Cahyono/Masheilla Gischa Islami, juga melaju ke perempatfinal. Lalu, Christian Adinata juga mengikuti jejak mereka pada nomor tunggal putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini