Share

Marc Marquez Disebut Ditolak Masuk Rumah Sakit hingga Pilih Diurut, Ini Fakta Sebenarnya

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 38 2564997 marc-marquez-disebut-ditolak-masuk-rumah-sakit-hingga-pilih-diurut-ini-fakta-sebenarnya-6xLLxt2ueh.jpg Ini fakta sebenarnya dari kecelakaan Marc Marquez di MotoGP Mandalika 2022 (Foto: MotoGP)

FAKTA Marc Marquez disebut ditolak masuk Rumah Sakit (RS) usai alami insiden kecelakaan akan dibahas pada artikel ini. Ya, sebagaimana diketahui Marc Marquez mengalami kecelakaan horor ketika sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022, Minggu 20 Maret 2022 kemarin.

Hal itu membuat dirinya terplanting dari motor, hingga harus mendapat perawatan serius, sampai dibawa ke Rumah Sakit di kota Mataram. Namun, di tengah insiden mengerikan itu, berhembus kabar bahwa pembalap asal Spanyol itu ditolak masuk RS di kota Mataram.

Marc Marquez

(Meme Marc Marqeuz diurut usai kecelakaan (Foto: Instagram/@insidelombok)

Bukan hanya itu, sempat ada kabar bahwa setelah ditolak ke Rumah Sakit, Marquez akhirnya memilih untuk diurut saja, guna mengurangi rasa sakit di badannya. Sontak hal itu mengejutkan publik, lantaran kondisi Marquez yang terjatuh cukup parah.

Kabar itu pun sampai ke telinga Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Menkominfo), Johnny Gerard Plate. Dirinya sempat heran mengenai informasi itu. Ia pun menanyakan hal tersebut ke sejumlah wartawan ketika berada di Media Center Sirkuit Mandalika, kemarin.

Lalu bagaiaman fakta sebenarnya? Ya, dua kabar tersebut tidak benar. Peraih juara dunia MotoGP enam kali itu diterima di RS kota Mataram. Kemudian, kabar soal ia diurut itu pun tidak benar.

Semua kabar itu hanya meme yang beredar di media sosial. Seperti diketahui, netizen Indonesia memang kreatif. Mereka banyak membuat video maupun mengedit gambar seola-olah itu kenyataan.

Fakta sebenarnya adalah Marquez itu diterima dengan baik di rumah sakit dan tidak memilih untuk diurut. Setelah dari rumah sakit pun, Marquez langsung kembali ke paddock Sirkuit Mandalika.

Marc Marquez

(Kondisi Marquez setelah dari Rumah Sakit)

Tidak lama setelah itu ia memutuskan langsung pulang ke Barcelona, untuk istirahat dan pemeriksaan lebih lanjut. Ia pun sempat memberi kabar bahwa tidak mengalami cedera serius. Hanya sedikit pegal di bagian badannya.

"Saya baik-baik saja, saya baik-baik saja. Sedikit linglung tapi tidak apa-apa," kata pembalap dengan nomor 93 itu sambil tersenyum tipis.

Marquez pun akan ambil cuti dua minggu ke depan, sebelum balapan di Argentina. Balapan akan diadakan di trek Termas de Río Hondo pada akhir pekan 3 April mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini