Share

Jonatan Christie Positif Covid-19 saat Tengah Berlaga di German Open 2022

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 40 2560025 jonatan-christie-positif-covid-19-saat-tengah-berlaga-di-german-open-2022-3iYgDG3NPR.jpg Jonatan Christie positif Covid-19. (Foto: Humas PP PBSI)

JONATAN Christie positif Covid-19. Kabar ini datang kala tunggal putra Indonesia itu sedang berlaga di German Open 2022.

Ya, kabar kurang baik menimpa Jonatan Christie yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang digelar penyelenggara German Open 2022 pada Kamis 10 Maret 2022. Kabar positifnya Jonatan pun dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Irwansyah.

Jonatan Christie

"Memang di Jerman ini, kami tim Indonesia karena vaksin pertama dan keduanya Sinovac, jadi harus menjalani tes PCR dua hari sekali. Tes dilakukan pagi hari, lalu hasilnya akan keluar sore hari," kata Irwansyah, sebagaimana keterangan resmi PBSI yang diterima Okezone, Jumat (11/3/2022).

BACA JUGA: Penyebab Rinov/Pitha Sukses Kunci Kemenangan Atas Wakil Jepang di 16 Besar German Open 2022

"Saat pertandingan, Jojo (sapaan akrab Jonatan) melawan Kunlavut (Vitidsarn) dari Thailand, hasil tes memang belum keluar. Baru setelah pertandingan, Jojo memberi kabar kepada saya bahwa dia dinyatakan positif, sementara seluruh tim yang lain hasilnya negatif," lanjut Irwansyah.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal German Open 2022: Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle Siap Unjuk Gigi

Jonatan baru saja melakoni laga babak 16 besar German Open 2022 pada Kamis 10 Maret 2022 malam WIB. Dia menghadapi Kunlavut, namun harus menelan kekalahan dengan skor 20-22 dan 9-21.

Irwansyah pun menjelaskan kondisi Jonatan kala menjalani pertandingan semalam yang membuatnya harus tersingkir dari German Open 2022. Diakuinya, Jonatan menyampaikan beberapa keluhan soal kondisi fisiknya selama berlaga.

"Masuk di gim kedua, Jojo mengatakan bahwa ototnya kaku-kaku semua terutama di paha. Saat itu, saya agak kecewa juga karena ia bermain di bawah levelnya, berbeda saat bertanding melawan Li Shi Feng sehari sebelumnya," jelas Irwansyah.

"Saya tidak kepikiran ke positif Covid-19, tapi mungkin itu gejalanya apalagi Jojo juga di gim kedua jadi sering sekali menghirup napas panjang seperti habis fisiknya," sambungnya.

Jonatan Christie

Kini, Jonatan pun menjalani karantina di kamar hotel. Teman sekamarnya, Anthony Sinisuka Ginting, dipindahkan ke kamar lain.

"Ginting juga ternyata mengeluhkan hal yang hampir sama saat bertanding. Ototnya kaku-kaku. Ini membuat saya sedikit tegang karena Jojo dan Ginting satu kamar. Tapi hasil PCR Ginting negatif," ujar Irwansyah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini