Share

Penyebab Rinov/Pitha Sukses Kunci Kemenangan Atas Wakil Jepang di 16 Besar German Open 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2022 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 40 2559794 penyebab-rinov-pitha-sukses-kunci-kemenangan-atas-wakil-jepang-di-16-besar-german-open-2022-X3oc3z7Eb6.jpg Rinov/Pitha ganda campuran Indonesia di German Open 2022 (Foto: PBSI)

PASANGAN ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas berhasil meraih kemenangan di German Open 2022. Mereka sukses menumbangkan wakil Jepang, Yukki Kaneko/Misaki Matsumotomo pada laga yang berlangsung Kamis 10 Maret 2022 malam WIB.

Sesusai pertandingan, Pita mengungkapkan penyebab mereka berhasil menang atas wakil Jepang. Wanita 22 tahun itu menyebutkan kepercayaan diri jadi kunci kemenangan dirinya dan Rinov untuk menumbangkan lawannya.

Rinov/Pitha

Mereka bermain sangat lepas hingga bisa menampilkan permainan terbaiknya, dan menang mudah dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-16. Selain itu, menurut Pitha menyebutkan, Kaneko/Matsutomo juga tidak dalam performa terbaiknya. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh keduanya, untuk menekan dan mendominasi permainan.

"Kami bermain fokus, berani menyerang dari awal dan saling percaya sama partner,โ€ kata Pitha dikutip dari rilis PBSI, Kamis, 10 Maret 2022.

โ€œLawan juga sedang tidak terlihat tidak dalam kondisi baik. Jadi kami memanfaatkan kesempatan untuk menyerang terus. Tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang,โ€ timpalnya.

Rinov/Pitha memang unggul head-to-head dari pasangan Jepang tersebut. Sebelum laga digelar, andalan pertama pelatnas ini sudah pernah unggul atas wakil Jepang itu. Pada pertemuan terakhir Rinov/Pitha di Denmark Terbuka 2021, ganda campuran Indonesia ini menang tiga set dengan skor 15-21, 21-12 dan 21-19.

Berbekal pengalaman tersebut, Rinov/Pitha percaya diri mampu menang di German Open 2022. Sebab demikian, mereka mampu membuat Kaneko/Matsutomo kerepotan ketika diajak bermain dalam tempo cepat.

Rinov/Pitha

"Tadi saya sama Rinov lebih siap daripada saat pertemuan terakhir. Lebih memaksa buat main cepat dan tidak kasih mereka menyerang. Benar kata Rinov, mereka juga tidak di performa terbaik. Itu mungkin bedanya kali ini," jelas pemain berusia 22 tahun itu.

Dengan kemenangan tersebut, Rinov/Pitha melenggang ke babak perempat final German Open 2022. Namun, mereka tidak puas begitu saja dan ingin tampil lebih baik untuk melangkah lebih jauh lagi.

โ€œYang pasti bersyukur sudah sampai perempatfinal. Kami mau menang terus karena ada target. Tapi step by step,โ€ ucap Rinov menimpali perkataan Pitha.

Pada babak perempatfinal, Rinov/Pitha bakal berhadapan dengan unggulan kelima asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Laga tersebut akan dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat, 11 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini