Share

Takut Buta, Marc Marquez Ogah Latihan Motocross Lagi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 38 2555748 takut-buta-marc-marquez-ogah-latihan-motocross-lagi-N30Me5RdCJ.jpg Marc Marquez memilih tidak lagi latihan motocross karena takut alami kebutaan (Foto: MNC Portal Indonesia)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez memilih untuk tidak lagi latihan motocross. Hal tersebut menyusul cedera, yang hampir membuat dirinya mengalami kebutaan.

Pembalap 29 tahun itu diketahui sudah tidak aktif berlatih motocross. Padahal biasanya menjelang musim baru dimulai, Marquez rutin berlatih motocross.

Marc Marquez

Latihan motocross memang sudah umum bagi para pembalap MotoGP. Sebab, dengan berlatih motocross, dapat membantu melatih reflek di atas motor.

Hanya saja, sering kali pembalap MotoGP mengalami cedera akibat latihan motocross. Termasuk Marquez, yang mengalami cedera selama dua musim terakhir karena motocross.

Seperti yang diketahui, Marquez mengalami diplopia atau penglihatan ganda. Karena hal tersebut, ia jadi terpaksa menepi di akhri MotoGP 2021.

“Saya memutuskan untuk berhenti latihan dengan motocross, karena lompatannya berbahaya. Ketika mencederai diri, itu bisa berdampak ke badan kita,” ucapnya, dikutip dari Spedweek, Kamis (3/3/2022).

Pembalap berpaspor Spanyol itu bisa menghindar dari nasib sial tersebut. Sekarang ini dirinya pun menyadari jika cedera bisa datang kapan saja. Oleh karena itu, ia mulai mengurangi aktivitas yang mengancam kariernya.

Marc Marquez

“Memang benar, cedera datang di saat yang tak terduga. Sama seperti pada Oktober lalu ketika menderita diplopia. Tetapi, saya sekarang sudah lebih baik,” timpalmya.

Selanjutnya, ia menyebut akan lebih sering berlatih menggunakan gokart atau motor superbike saja. Di lain hal, saat ini Marc Marquez tengah siap kembali melintas di arena balapan MotoGP. Terdekat, MotoGP Qatar 2022 akan dimulai, di Sirkuit Internasional Losail, tepatnya pada Minggu, 6 Maret mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini