Share

Bukan Yamaha, Fabio Quartararo Sebut Motor Ini Jadi yang Tercepat di MotoGP 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 38 2555213 bukan-yamaha-fabio-quartararo-sebut-motor-ini-jadi-yang-tercepat-di-motogp-2022-IDa3nH4Moe.jpg Fabio Quartararo salah satu pembalap Yamaha (Foto: Instagram/@fabioquartararo20)

PEMBALAP Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan bahwa motor pabrikan Honda jadi yang tercepat di MotoGP 2022.

Hal tersebut diungkapkan olehnya setelah memantau uji coba tes pramusim yang berlangsung jelang MotoGP Qatar 2022

Pol Espagrao MotoGP

Pada uji coba terakhir di Sirkuit Mandalika, Indonesia motor Honda RC213V telah mengalami banyak perubahan. Menurut Fabio Quartararo, motor itu melaju sangat kencang di bawah kendali Pol Espargaro.

Pembalap Repsol Honda itu menduduki puncak timesheets dan juga terlihat sangat cepat dalam kecepatan rata-rata.

Di sisi lain, Marc Marquez, yang baru pulih dari cedera matanya masih belum maksimal setelah hanya finis di posisi 14 dengan selisih 0,733 detik dari rekan setimnya itu.

Takaaki Nakagami dan Alex Marquez dari tim LCR Honda juga terlihat sangat cepat dibandingkan pembalap lain yang menyelesaikan simulasi balapan hari terakhir di Srikuit Mandalika

Karena itu, El Diablo –julukan Fabio Quartararo- menyebut bahwa keempat pembalap Honda punya kecepatan yang luar biasa.

Marc Marquez

“Jika Anda memeriksa semua pebalap Honda, kecepatannya luar biasa. Anda lihat Pol, dia bagi saya yang tercepat, atau cukup dekat. Marc super cepat, Alex juga super cepat, Taka membuat simulasi balapan yang sangat hebat,” kata Fabio Quartararo dilansir dari Crash, Rabu (2/3/2022).

“Jadi keempat pembalap Honda sangat cepat. Anda bisa melihat motor mereka bekerja dengan cara yang berbeda. Lalu dari segi pembalap, dari luar terlihat cukup bagus,” tambahnya.

Honda sendiri memang sedang berusaha untuk kembali bersaing di papan atas MotoGP 2022. Pasalnya, di dua musim terakhir performa mereka menurun setelah pembalap andalan mereka, The Baby Alien –julukan Marquez- mengalami cedera parah dan belum pulih sepenuhnya.

Pada musim lalu, tim pabrikan Jepang itu hanya mampu finis di urutan keempat dalam klasemen akhir konstruktor.

Bahkan, pada di MotoGP 2019, mereka harus puas finis di posisi kelima. Karena itu, Honda berjuang sangat keras untuk meningkatkan performa motor mereka jelang bergulirnya MotoGP 2022. Sejauh ini, hasil cukup positif, hingga membuat juara bertahan MotoGP 2021 itu ketar-ketir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini