Share

5 Calon Kuat Pemenang MotoGP 2022 yang Dimulai Akhir Pekan Ini, Nomor 1 Juara Dunia Pertama Asal Prancis

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 38 2555148 5-calon-kuat-pemenang-motogp-2022-yang-dimulai-akhir-pekan-ini-nomor-1-juara-dunia-pertama-asal-prancis-ZSp4aSYicH.jpg Berikut lima calon kuat juara MotoGP 2022 (Foto: Reuters)

MOTOGP 2022 akan segera dimulai. Balapan MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, 6 Maret mendatang, akan memulai kejuaraan musim ini.

Beberapa pembalap tenar pun dijagokan untuk menjadi kampiun MotoGP 2022. Berikut lima calon kuat juara MotoGP 2022 versi Okezone:

5. Franco Morbidelli – Monster Energy Yamaha

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Franco Morbidelli gagal unjuk gigi pada musim 2021 karena cedera. Padahal, di MotoGP 2020, Morbidelli tampil luar biasa hingga menjadi runner-up. Dalam kondisi terbaiknya, Morbidelli punya kapasitas untuk menjadi menjuarai MotoGP 2022.

4. Francesco Bagnaia – Ducati Lenovo

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Francesco Bagnaia ada di posisi keempat dalam daftar ini. Meski sempat kesulitan pada dua tahun pertamanya di MotoGP, Bagnaia unjuk gigi pada musim lalu.

Pecco mengakhiri musim lalu sebagai runner-up setelah tampil luar biasa sepanjang musim. Pembalap Italia itu tentu menjadi unggulan untuk menjadi juara MotoGP 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Joan Mir – Suzuki Ecstar

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Joan Mir adalah juara MotoGP 2020. Pada musim lalu, Mir gagal mempertahankan gelar juaranya, tetapi dia mampu menyegel posisi ketiga.

Kekuatan utama Mir adalah konsistensi untuk naik ke atas podium. Meski tidak jadi pemenang, Mir bisa mendapatkan poin-poin penting dalam kejuaraan. Itu yang menjadikan Mir juara MotoGP 2020. Mir bisa menjadi juara lagi jika menunjukkan konsistensi yang sama.

2. Marc Marquez – Repsol Honda

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez adalah pembalap tersukses yang masih aktif di MotoGP 2022 karena punya koleksi enam gelar juara. Marquez seharusnya bisa menambah pundi-pundi gelar juara MotoGP-nya, tetapi cedera menghambat The Baby Alien dalam dua musim terakhir ini.

Saat Marquez dalam kondisi terbaik, The Baby Alien adalah calon kuat juara musim depan. Hingga sekarang, pembalap Spanyol itu disebut-sebut sebagai salah satu pembalap terkuat di MotoGP.

1. Fabio Quartararo – Monster Energy Yamaha

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh juara musim lalu, Fabio Quartararo. Sekadar informasi, dia adalah pembalap asal Prancis pertama yang jadi juara MotoGP.

Jika bisa tampil konsisten, seperti musim lalu, pembalap Prancis itu berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juaranya. Selain itu, Quartararo kini makin matang dengan pengalamannya musim lalu. Secara mental, Quartararo dinilai siap menangani tantangan sebagai juara bertahan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini