Share

Marc Marquez Resmi Tampil di Sirkuit Mandalika, Ini Pernyataan Repsol Honda

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 38 2538242 marc-marquez-resmi-tampil-di-sirkuit-mandalika-ini-pernyataan-repsol-honda-VS8jvudVvm.jpg Marc Marquez resmi tampil di Sirkuit Mandalika. (Foto: MotoGP.com)

MARC Marquez resmi tampil di Sirkuit Mandalika jika satu hal. The Baby Alien –julukan Marc Marquez– bakal tampil di Sirkuit Mandalika jika tak mengalami masalah apa pun saat mentas di tes pramusim MotoGP 2022 yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari 2022.

“Marc Marquez telah diizinkan untuk kembali ke trek dengan Honda RC213V baru dan Tim Repsol Honda pada uji coba di Sepang pada 5 Februari 2022,” tulis Honda di laman resmi mereka, Rabu (26/1/2022).

Marc Marquez

Sepanjang libur musim dingin Marc Marquez melakukan pemeriksaan medis dan konsultasi untuk memantau penyakit diplopia yang dideritanya. Dalam beberapa pekan terakhir kondisi juara dunia enam kali kelas MotoGP terus membaik.

Kemudian pada 24 Januari 2022, pembalap asal Spanyol itu telah menjalani pemeriksaan medis lanjutan. Hasilnya, kondisi Marc Marquez dipastikan layak untuk mengendarai motor MotoGP.

Karena itu, Marc Marquez akan memulai perjalanan MotoGP 2022 pada tes pramusim di Sepang sebelum mencicipi sirkuit anyar di Mandalika sepekan setelahnya. Sama seperti Sepang, Sirkuit Mandalika juga menjadi venue tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022.

BACA JUGA: Meski Sembuh Cedera, Kesuksesan Marc Marquez di MotoGP 2022 Tetap Bergantung dengan Honda

Momen ini akan menjadi pertama kali Marc Marquez kembali menunggangi motor Honda RC213V sejak memenangkan balapan di MotoGP Emilia Romagna 2021. Dengan begitu, kabar tersebut mengakhiri rumor Mac Marquez terancam pensiun dini karena masalah penglihatan.

Kini ia telah siap bersaing dengan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2022. Sebagaimana diketahui, pembalap berusia 28 tahun itu absen pada dua balapan terakhir MotoGP 2021 karena mengalami gangguan penglihatan

Marc Marquez

Ia juga menderita gegar otak ringan akibat kecelakaan saat latihan motocross. Akan tetapi, belum diketahui apakah Marc Marquez juga telah sembuh sepenuhnya dari cedera lengan yang masih dirasakannya musim lalu.

Jika kondisinya sudah 100 persen pulih, tentu peluang Marc Marquez merebut gelar ketujuh di MotoGP semakin terbuka lebar. Jika menjadi juara MotoGP 2022, gelar juara dunia Marc Marquez menyamai Valentino Rossi, yakni sembilan trofi juara di semua kelas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini