Share

Meski Kondisi Kian Membaik, Marc Marquez Dipercaya Tak Bisa Langsung Tampil Moncer

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 38 2537751 meski-kondisi-kian-membaik-marc-marquez-dipercaya-tak-bisa-langsung-tampil-moncer-4x5Di5MqOs.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

PENGAMAT MotoGP, Carlo Pernat senang mendengar kabar Marc Marquez sudah mulai latihan kembali dan bahkan berpeluang ikut di balapan perdana MotoGP 2022. Namun, ia percaya cedera parah yang menimpa Marquez akan membuat rider Repsol Honda itu kesulitan untuk bisa langsung tampil moncer saat dirinya kembali ke lintasan.

Setidaknya bagi Pernat, Marquez membutuhkan beberapa bulan untuk bisa menemukan performa terbaiknya kembali. Jadi, ia memprediksi kekuatan Marquez baru akan terlihat lagi usai jeda paruh musim 2022.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez secara bertahap kembali latihan dengan motor sebagai bagian dari pemulihan. Di antaranya adalah melakukan uji coba lintasan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal 16 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: 5 Alasan Marc Marquez Takkan Lewati Gelar Juara Dunia Valentino Rossi, Nomor 1 Faktor Fabio Quartararo

Marc Marquez

Terbaru, Marquez juga melakukan latihan untuk fisiknya dengan mengendarai gokar di Sirkuit Vrendell, Spanyol pada 24 Januari 2022 kemarin. The Baby Alien dilaporkan bisa menjalani beberapa putaran hingga menggapai garis finis.

Ini menunjukkan kepulihan Marquez dari cedera patah tangan, gegar otak ringan, hingga pengelihatan ganda (diploplia) semakin nyata. Dia kini diproyeksikan untuk dapat melakukan tes pra musim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tes Sepang tampaknya mungkin dilakukan pada awal Februari, tetapi masih ada jalan panjang sebelum kita kembali ke kebugaran penuh. Carlo Pernat pun berkata, belum bisa berharap banyak pada pembalap Spanyol ini di awal-awal.

“Marc Marquez telah mengalami nasib buruk yang mengerikan dalam beberapa tahun terakhir, tapi dia masih yang terkuat dari semuanya,” ucap Pernat dikutip laman Paddock GP, Selasa (25/1/2022).

“Tapi kita harus memahami berapa banyak harga yang harus dia (Marquez) keluarkan dalam hal kinerja. Saya bahkan tidak tahu apakah mereka (pihak Honda) memberi tahu kami segalanya tentang (kepulihan) dia,” lanjutnya.

“Dia sedang berusaha untuk bisa mengikuti tes pramusim di Sepang, dia tidak yakin dia akan berada di sana dan jelas tidak dapat dibayangkan bahwa dia akan berada dalam performa terbaik untuk memulai kejuaraan dunia,” tambah Pernat.

Pernat pun merasa masih terlalu dini menilai performa Marquez di awal-awal balapan. Paling tidak, harus menunggu setelah liburan musim panas yang biasanya dimulai Juli-Agustus mendatang untuk melihat performa sebenarnya.

Marc Marquez

“Mungkin untuk menilai level Marquez yang sebenarnya, kami harus menunggu hingga musim panas. Tetapi jika dia kembali seperti sebelumnya dan motornya kompetitif atau kita akan melihatnya bermain untuk kemenangan setiap hari Minggu,” tambahnya.

Terlepas dari itu semua, kembalinya Marquez latihan saja sudah menjadi sebuah kabar yang baik untuk para penggemar The Baby Alien. Sebab sebelumnya Marquez sempat diisukan bakal absen dari MotoGP 2022 demi memulihkan diri dari cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini