Share

Hasil Australia Open 2022: Rafael Nadal Mulus Lewati Tantangan Pertama

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 40 2533368 hasil-australia-open-2022-rafael-nadal-mulus-lewati-tantangan-pertama-3BvYdP3ZIN.jpg Rafael Nadal kala berlaga di Australia Open 2022. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal, sukses melewati dengan mulus tantangan pertama di Australia Open 2022. Dihadapkan dengan wakil tuan rumah, Marcos Giron, Nadal meraih kemenangan secara straight set.

Bermain pada Senin (17/1/2022) pagi WIB, peraih 20 kali gelar Grand Slam itu tampil tangguh kala menghadapi Giron. Alhasil, laga babak pertama Australia Open 2022 diselesaikan dengan tiga set langsung, dengan skor 6-1, 6-4, dan 6-2.

Rafael Nadal

Rafael Nadal langsung tancap gas di set pertama. Poin awal dia dapatkan tanpa memberi sekalipun angka kepada lawannya.

Masuk permainan berikutnya, Giron tampil lebih tenang dengan beberapa kali mengancam melalui fore-hand-nya. Nadal pun sampai dipaksa berlari-lari melintasi lapangan. Skor pun menjadi 1-1.

BACA JUGA: Sudah Tak Cedera Lagi, Naomi Osaka Makin Pede Hadapi Australia Open 2022

Setelah itu, Nadal tampil trengginas sejak melakukan servis pertama. Dia berkali-kali mendapatkan poin dari pukulan Aces. Giron pun tidak mampu mengejar bola kencang pukulan Nadal.

Sempat hampir kembali mendapatkan poin, Giron kerap kehilangan fokus ketika sudah memimpin. Akhirnya, dia pun harus menyerah dengan skor 6-1 di set pertama.

BACA JUGA: Hasil Australia Open 2022: Menang Mudah atas Camila Osoria, Naomi Osaka Lolos ke Babak Kedua

Memasuki set kedua, permainan Nadal masih sangat baik pada setiap poin demi poin. Mental juara dia tampilkan saat sempat tertinggal beberapa kali hingga mendapatkan deuce.

Bahkan saat permainan kedua, Nadal tidak memberikan kesempatan bagi Giron untuk mendapatkan angka. Nadal pun dengan mudah mendapatkan poin 2-0.

Nadal selalu unggul dua poin di permainan-permainan selanjutnya. Giron yang memberikan perlawanan hanya mampu memberi jarak tipis tanpa menyamakan kedudukan.

Akhirnya di set kedua, bermodal keunggulan itu, Nadal tak memberi kesempatan kepada Giron. Skor pun menjadi 6-4 untuk menutup set kedua.

Rafael Nadal

Di set penentuan, Nadal kembali mengulangi tren set kedua. Dia mengamankan keunggulan dua poin lebih dulu di atas lawannya. Tak ketinggalan, pukulan-pukulan back hand kencangnya mewarnai set ini.

Sampai akhirnya di penghujung set, Giron mendapat kesempatan meraup 2 poin namun itu lagi-lagi terlambat. Nadal berjaya dengan unggul di set kedua 6-2.

Di babak kedua, Nadal masih menanti lawannya. Dia akan menghadapi pemenang yang mempertemukan Yannik Hanfmann (Jerman) melawan Thanasi Kokkinaakis (Australia).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini