Share

Hasil Australia Open 2022: Menang Mudah atas Camila Osoria, Naomi Osaka Lolos ke Babak Kedua

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 40 2533323 hasil-australia-open-2022-menang-mudah-atas-camila-osoria-naomi-osaka-lolos-ke-babak-kedua-neuFEscBvG.JPG Petenis asal Jepang, Naomi Osaka. (Foto: Reuters)

MELBOURNE - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka tak mendapatkan perlawanan yang berarti saat menghadapi Camila Osoria (Kolombia) di babak pertama Australia Open 2022, Senin (17/1/2022) siang WIB. Berkat kemenangan 6-3 dan 6-3 itu, peraih empat gelar Grand Slam tersebut pun lolos ke putaran kedua.

Sejak set pertama, Osaka tidak kesulitan melawan serangan-serangan dari Osorio. Dominasinya selalu lebih kuat dengan menciptakan sejumlah Ace dan pengembalian bola.

Osaka pun sukses meraup poin demi poin hingga di angka 5-0. Osorio sempat tampil lebih tenang selanjutnya dan mencoba mengejar ketertinggalan menjadi 5-3.

Naomi Osaka (Reuters)

Namun sayang upaya itu terbilang terlambat, dan Osaka mampu kembali ke permainannya sehingga menutup set pertama dengan skor 6-3.

Memasuki set kedua, Osorio bertekad tampil lebih baik. Itu pun terbukti dengan unggul lebih dulu di permainan pertama. Namun Osaka mampu mengembalikkan keadaan di dua permainan berikutnya sehingga skor menjadi 2-1.

Osaka unggul 3-1 namun kemudian di permainan berikutnya Osorio mampu menipiskan menjadi 3-2. Saling berbagi kemenangan di dua permainan berikutnya, Osaka tampil digdaya di akhir. Skor pun menjadi 6-3 menutup set kedua.

Dominasi Osaka terlihat dari capaian Aces yang dia ciptakan yakni 4 berbanding 1. Sementara dalam statistik lainnya, Osaka tidak terlalu jauh memimpin dari Osorio.

“Saya pikir saya bermain sangat baik mengingat situasinya. Saya tidak benar-benar memiliki banyak informasi tentang lawan saya. Saya pikir dia bermain luar biasa. Dia berjuang untuk setiap poin,” ucap Osaka usai pertandingan dikutip laman The Guardian, Senin (17/1/2022).

Naomi Osaka

“Saya pikir itu kualitas yang sangat bagus. Saya yakin kita akan sering melihatnya di lapangan ini. Ya, secara keseluruhan saya senang berada di sini. Saya senang melihat semua orang di antara penonton. Saya sangat senang, dan saya harap kami memberi Anda penampilan yang sangat bagus,” tambahnya.

Sebelumnya, Osaka memang sudah mengatakan bahwa kondisinya di Australia Open 2022 benar-benar sedang baik. Ia sudah tak mengalami cedera lagi dan hal itu membuatnya lebih optimis bisa mempertahankan gelar juara Australia Open.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini