Share

Hasil Final India Open 2022: Tak Dapat Perlawanan Berarti, Ganda Putri Thailand Juara

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 40 2532992 hasil-final-india-open-2022-tak-dapat-perlawanan-berarti-ganda-putri-thailand-juara-5R79cHZhAq.jpg Benyapa Aimsaard/Nuntarkn Aimsaard. (Foto: Federasi Bulu Tangkis Thailand/BAT)

NEW DELHI - Ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard berhasil menumbangkan lawannya, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova (Rusia) dengan sangat mudah di final India Open 2022, Minggu (16/1/2022) sore WIB. Bagaimana tidak, bermain di Indira Gandhi Sports Complex, duo Aimsaard berhasil menang dengan skor 21-13 dan 21-5 dalam waktu 34 menit saja.

Begitu pertandingan game pertama dimulai, kedua pasangan langsung sama-sama menampilkan permainan terbaiknya. Hal tersebut membuat keduanya sempat berimbang dengan angka 4-4.

Aimsaard/Aimsaard kemudian mampu menemukan celah. Hal itu dapat mereka manfaatkan untuk memimpin dengan angka 8-6. Tetapi, Akchurina/Morozova tak tinggal diam dan menyamakan kedudukan 10-10.

Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (BAT)

Menanggapi hal tersebut, Aimsaard/Aimsaard berhasil melepaskan smash. Hal itu membuat mereka unggul ketika interval pertama dengan angka 11-10. Dari situ, Aimsaard/Aimsaard mampu membangun momentum.

Bagaimana tidak, begitu laga berlanjut, Aimsaard/Aimsaard langsung membuat jarak. Mereka mematikan langkah Akchurina/Morozova dan memperlebar keunggulan menjadi 16-12.

Setelah itu, Akchurina/Morozova tak menemukan celah sama sekali. Mereka harus bekerja keras untuk menghadapi gempuran Aimsaard/Aimsaard, yang merebut game pertama dengan skor 21-13.

Pada game kedua, Aimsaard/Aimsaard tampak bermain lebih dominan. Dalam waktu singkat, mereka dapat mengungguli Akchurina/Morozova dengan kedudukan 2-0.

Namun, Akchurina/Morozova tak mau menelan kekalahan begitu saja. Mereka mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Hal itu pun membuat pasangan Rusia itu menyamakan skor 2-2.

Namun, hal tersebut membuat Akchurina/Morozova melakukan kesalahan sendiri. Aimsaard/Aimsaard dapat memaksimalkan keadaan untuk menjauh, mereka pun berhasil unggul di interval kedua dengan skor 11-4.

Aimsaard/Aimsaard nyaris tak memberikan celah kepada lawannya. Mereka tak menemui kesulitan untuk merebut keunggulan 15-5. Mereka terus melaju hingga memenangkan laga dengan skor 21-5 dalam waktu 34 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini