Share

Andakara Prastawa Ungkap Kunci Keberhasilan Pelita Jaya saat Kalahkan Satria Muda di IBL 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 36 2532873 andakara-prastawa-ungkap-kunci-keberhasilan-pelita-jaya-saat-kalahkan-satria-muda-di-ibl-2022-ySSq22GIHq.jpg Pemain Pelita Jaya, Andakara Prastawa. (Foto: Instagram/andakaraprastawa)

JAKARTA - Pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Andakara Prastawa mengaku senang timnya bisa memenangi duel sengit kontra Satria Muda Pertamina Jakarta di laga perdana Indonesia Basketball League (IBL) 2022 pada Sabtu 15 Januari 2022. Menurutnya semua itu dapat terjadi karena di musim ini, Pelita Jaya memang percaya diri sanggup mengalahkan Satria Muda.

Sebagaimana diketahui, pada IBL 2021 lalu, Pelita Jaya menelan tiga kekalahan atas Satria Muda. Yang pertama, terjadi pada babak regular season di mana mereka tumbang dengan skor 76-54.

Baca Juga: Resmi! Menpora Zainudin Amali Buka IBL 2022

Pembukaan IBL 2022 (Andhika Khoirul/MPI)

Kemudian, kedua tim tersebut kembali bertemu pada partai puncak musim lalu. Dalam pertarungan tiga gim, Pelita Jaya menelan dua kekalahan sehingga membuat sang musuh bebuyutan keluar sebagai juara IBL 2021.

Akan tetapi, pada pertandingan pembuka musim ini, Pelita Jaya sukses mengantongi kemenangan atas Satria Muda dengan skor 69-65. Menurut Prastawa, itu karena ada rasa saling percaya di dalam timnya terutama para pemain lokal yang sangat dipercaya oleh sang pelatih, Fictor Roring.

"Kalo dari saya pribadi sih tahun ini lebih pede, lebih enjoy main basketnya, terus karena pemain lokal dipercaya sama coach ya jadi kita harus bisa buktiin," kata Prastawa dlaam konferensibpers virtual, Minggu (16/1/2022).

"Apalagi pemain asing juga baru datang, jadi yang lebih sama coach kan pemain lama jadi ya chemistry antar pemain lokal juga lebih oke," imbuhnya.

Pemain Pelita Jaya, Andakara Prastawa (instagram/andakaraprastawa)

Ucapan Prastawa tersebut memang sesuai dengan kenyataan. Pada laga yang digelar di Hall Basket, Senayan, Jakarta itu, para pemain lokal Pelita Jaya bermain sangat kolektif.

Prastawa dan Muhammad Hardian Wicaksono masing-masing menyumbang 12 dan 10 poin Kemudian, Vincent Kosasih dan Muhamad Arighi mencatatkan sembilan dan delapan poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini