Share

Marc Marquez Menghilang, Carlo Pernat Curiga The Baby Alien Belum Bisa Ikut Tes di Sirkuit Mandalika

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 38 2526421 marc-marquez-menghilang-carlo-pernat-curiga-the-baby-alien-belum-bisa-ikut-tes-di-sirkuit-mandalika-GwnCR8ZPvC.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/HRC_MotoGP)

MADRID โ€“ Sampai saat ini Marc Marquez bak menghilang karena pihak Repsol Honda tak juga memberikan kabar terbaru terkait pembalap andalannya tersebut. Melihat kondisi itu, pengamat MotoGP, Carlo Pernat merasa mungkin saja Marquez bakal absen di tes pramusim MotoGP yang dihelat pad Februari 2022 mendatang.

Seperti diketahui, hingga saat ini Repsol Honda belum memberikan kabar positif terbaru mengenai perkembangan pemulihan The Baby Alien -julukan Marc Marquez. Terakhir, Repsol Honda menuliskan Marquez menderita diplopia atau gangguan pada matanya.

Baca Juga;ย Marc Marquez Diragukan Bisa Balapan Lagi, Carlo Pernat Desak Honda untuk Datangkan Pembalap Baru

Marc Marquez

โ€œPembalap Tim Repsol Honda, yang Oktober lalu didiagnosis dengan episode diplopia setelah jatuh saat berlatih untuk MotoGP Portugal 2021,โ€ tulis Repsol Honda dalam laman resminya pada 22 Desember 2021, dikutip pada Senn (3/1/2022).

Meski begitu, Repsol Honda meyakini bahwa pembalap andalannya akan tetap mentas di MotoGP 2022. Akan tetapi, Pernat mempunyai pandangan lain soal kondisi Marc Marquez.

Menurutnya, sang pembalap sudah dipastikan tidak akan mengikuti tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 31 Januari-6 Februari 2022 mendatang. Tak hanya itu, ia juga diprediksi akan melewati tes MotoGP di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari 2022.

"Marc (Marquez) ingin tahu apakah dia bisa balapan, tidak ada yang tahu tentang waktu pemulihan (termasuk Repsol Honda),โ€ kata Pernat dilansir dari GP One.

Marc Marquez

"Kalau dicatat katanya berarti tidak ada berita positif, saya rasa (Marc) Marquez tidak akan ikut tes Februari,โ€ tambahnya.

Kondisi Marquez memang menjadi tanda tanya saat ini. Ia disebut-sebut bakal kesulitan pulih kembali usai mengalami cedera gegar otak dan gangguan pada mata di akhir MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini