Share

Terancam Tanpa Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic, Australia Open 2022 dalam Bencana

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 40 2524422 terancam-tanpa-roger-federer-rafael-nadal-dan-novak-djokovic-australia-open-2022-dalam-bencana-unFmxWRGkP.jpg Australia Open 2022 terancam tanpa Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic (Foto: Reuters)

MELBOURNE Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic belum pasti akan main di Australia Open 2022. Jika mereka absen, itu merupakan bencana untuk Australia Open 2022, menurut petenis tuan rumah Nick Kyrgios.

Kyrgios sendiri akan tampil di turnamen tersebut. Menurutnya, ajang ini akan kehilangan peminat dalam jumlah besar tanpa tiga petenis besar di sektor tunggal putra itu.

Roger Federer (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, awalnya hanya Federer yang dipastikan tidak terdaftar di rilis resmi pemain untuk Australia Open 2022. Federer diketahui belum pulih dari cedera lutut.

Alhasil, sisanya tinggal dua pemain besar, yakni Nadal dan Djokovic. Akan tetapi, kabar buruk diterima Nadal pada bulan ini, yakni dikonfirmasi positif Covid-19. Sejauh ini, belum dapat dipastikan apakah petenis Spanyol ini akan berpartisipasi atau tidak.

BACA JUGA: Dominic Thiem Mundur dari Australia Open 2022, Ini Penyebabnya

Terakhir, menyisakan Djokovic di persaingan. Meski begitu, dia juga belum jelas akan main di Australia Open 2022 atau tidak karena sikapnya terhadap vaksinasi. Ajang ini mewajibkan pesertanya untuk divaksin, tetapi Djokovic masih kukuh menutupi status vaksinasinya.

Kondisi tersebut membuat persaingan perebutan gelar Grand Slam ke-21, yang seharusnya terjadi di antara ketiga pemain ini, menjadi tidak jelas. Selain itu, keberadaan mereka juga sangat berdampak bagi semangat pemain muda. Sangat disayangkan jika mereka tidak tampil di Australia Open 2022.

“Sejujurnya saya tidak tahu situasi Novak (Djokovic) saat ini dengan apa pun yang berhubungan dengan Covid atau apa yang dia butuhkan untuk bermain,” kata Kyrgios kepada Melbourne Age, dikutip laman France24, Kamis (30/12/2021).

“Saya berharap dia (Djokovic) memiliki Natal yang baik dan saya berharap dia bisa bermain di olahraga ini selama mungkin. Sebab, saya telah menyuarakan sebelum saya pikir Federer, Nadal dan Djokovic perlu (bermain),” lanjutnya.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

“Jika ketiganya tidak ada, itu bencana. Ini bencana mutlak bagi para penggemar dan orang-orang yang menikmati tenis,” ujar Kyrgios.

"Ya, ini jelas merupakan kesempatan bagus bagi beberapa pemain muda untuk datang dan membuat dampak, tetapi secara keseluruhan, kami membutuhkan mereka untuk menjadi bagian dari olahraga ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini