Share

MotoGP 2022 di Depan Mata, Franco Morbidelli Masih Berjuang untuk Pulih Total dari Cederanya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 38 2520136 motogp-2022-di-depan-mata-franco-morbidelli-masih-berjuang-untuk-pulih-total-dari-cederanya-jaZT1KASPm.jpg Franco Morbidelli masih berjuang untuk pulih dari cederanya (Foto: Twitter/@frankymorbido)

ROMA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, masih berjuang untuk pulih total dari cederanya. Padahal, MotoGP 2022 sudah menanti pembalap asal Italia itu.

Setelah menjadi runner-up MotoGP 2020, performa Morbidelli mengalami penurunan drastis pada musim 2021. Cedera lutut menjadi faktor utama penyabab Morbidelli gagal unjuk gigi pada musim lalu.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Pembalap berusia 27 tahun itu juga sempat absen pada lima balapan sehingga kehilangan banyak poin. Meski begitu, dengan kepindahan Maverick Viñales ke Aprilia Racing, Morbidelli mendapatkan promosi ke tim pabrikan dari Petronas Yamaha SRT.

Namun, Morbidelli harus beradaptasi kembali dan membuatnya gagal menunjukan performa apik pada sisa balapan MotoGP 2021. Sadar performanya kurang bagus, Morbidelli bekerja keras untuk kembali ke level terbaiknya.

BACA JUGA: 5 Pembalap Italia yang Bisa Gantikan Kebintangan Valentino Rossi di MotoGP

Namun, ia belum bisa mengatakan dengan pasti apakah dia bisa sepenuhnya pulih saat MotoGP 2022 dimulai. Meski begitu, Morbidelli tetap berusaha agar secepatnya balik ke kondisi normal.

"Saya sedang berusaha untuk pulih 100 persen dari cedera kaki (lutut). Tak mudah menentukan kapan saya kembali ke performa puncak, tetapi saya akan memberi segalanya dan kita lihat bagaimana pada Februari nanti (saat tes pramusim berlangsung). Saya bakal melakukan yang terbaik untuk bersiap pada awal musim depan," kata Morbidelli, dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (21/12/2021).

Lebih lanjut, ia juga mengaku, bahwa belum bisa menunjukan penampilan sepenuhnya saat mengendarai motor YZR-M1 edisi MotoGP 2022. Tetapi, Morbidelli menyukai motor barunya itu.

"Jelas, saya masih merasa kesulitan memberikan penampilan 100 persen. Akan tetapi, saya akan berusaha dengan maksimal untuk motor, ada beberapa peningkatan," ucap pembalap Italia itu.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

"Saya suka motor baru ini, saya langsung merasa nyaman, dan akan ada pembaruan lain pada tahun depan di Malaysia (saat tes pramusim)," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini