Share

Banyak Rintangan, Valtteri Bottas Akui Susah Menyalip di F1 GP Arab Saudi 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 37 2512935 banyak-rintangan-valtteri-bottas-akui-susah-menyalip-di-f1-gp-arab-saudi-2021-BKYIe6Z3hm.jpg Valterri Bottas beraksi di F1 GP Arab Saudi 2021. (Foto/Reuters)

JEDDAH - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas mengakui susah menyalip saat balapan di Formula One (F1) GP Arab Saudi 2021. Balapan berlangsung di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (6/12/2021) dini hari WIB.

Bottas finis di tempat ketiga di belakang rekan setimnya, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen. Dia mengawali balapan dengan start dari grid kedua, tepat di samping Hamilton yang merebut pole position.

Foto/Reuters

Namun, sejumlah insiden dan kecelakaan membuat segalanya kacau bagi Bottas. Dia bahkan sempat turun ke posisi keempat. Namun, pada akhirnya dia dapat menyalip Esteban Ocon, demi meraih podium.

Baca juga: Sergio Perez Geram Gagal Finis di F1 GP Arab Saudi 2021

Bottas mengaku tidak mudah terus berada di belakang Ocon. Tetapi, pada akhirnya dia dapat bersabar dan menyalip Ocon di putaran terakhir untuk merebut posisi ketiga.

Baca juga: Penjelasan Direktur Formula One soal Keputusan Kontroversial untuk Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2021

“Balapan ini tidak mudah. Terdapat banyak halangan dengan bendera merah serta semua insiden yang terjadi. Hal itu membuat balapan menjadi sulit,” kata Bottas di laman resmi F1.

“Saya mencoba untuk terus menekan, tetapi sulit untuk menyalip. Akhirnya saya memperoleh posisi ketiga di lintasan lurus terakhir. memuaskan dapat memperoleh podium dengan cara itu,” ujarnya.

Foto/Reuters

"Esteban balapan dengan baik dan sulit dilewati. Tetapi, saya bertahan hingga akhir dan menyelesaikannya dengan baik. Hal ini memberikan tim koleksi poin yang bagus. Kami akan menghadapi GP Abu Dhabi yang menarik,” tutur Bottas.

Dengan hasil ini, Bottas pun memastikan posisi ketiga F1 2021 menjadi miliknya dengan koleksi poin 218. Dia unggul 28 angka atas pembalap di posisi keempat, Sergio Perez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini