Share

Meski Start di Belakang Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, Max Verstappen Yakin Menang di F1 GP Arab Saudi 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 37 2512305 meski-start-di-belakang-lewis-hamilton-dan-valtteri-bottas-max-verstappen-yakin-menang-di-f1-gp-arab-saudi-2021-jdumbCDdGx.JPG Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: Reuters)

JEDDAH – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen gagal merebut pole position di sesi kualifikasi Formula One (F1) GP Arab Saudi 2021. Ia pun hanya bisa menjadi pembalap tercepat ketiga dan bakal start tepat di belakang dua pembalap Mercedes AMG Petronas, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Meski harus mengawali balapan F1 GP Arab Saudi 2021 di belakang dua pembalap Mercedes, terutama Hamilton, Verstappen ogah menyerah. Ia yakin masih bisa memenangkan balapan tersebut untuk mengamankan peluangnya menjadi juara F1 GP Arab Saudi 2021.

Ya, Verstappen gagal meraih pole positionnya pada sesi kualifikasi di GP Arab Saudi 2021. Pada sesi yang berlangsung Sirkuit Jeddah, Minggu 5 Desember 2021 dini hari WIB, sebenarnya The Dutch Devil –julukan Verstappen- mendominasi sesi kualifikasi tersebut.

Baca Juga: Kalahkan Max Verstappen di Kualifikasi F1 GP Arab Saudi 2021, Lewis Hamilton Ucapkan Terima Kasih kepada Tim Mercedes

Max Verstappen vs Lewis Hamilton

Akan tetapi, The Dutch Devil mengalami insiden di tikungan terakhir yang membuat catataan waktunya jadi hilang. Alhasil, dirinya pun harus puas memulai balapan dari posisi ketiga. Sementara duo pembalap Mercedes AMG Petronas memimpin balapan di posisi satu dan dua.

Verstappen mengaku kecewa dengan insiden tersebut. Akan tetapi, dia mengatakan masih terdapat sisi positif yang bisa diambil yaitu dari segi kecepatan mobil Red Bull.

“Saya kecewa pada diri saya sendiri karena tikungan kedua, tetapi sampai saat itu berjalan dengan sangat baik. Sayang saya bukan yang pertama, tetapi yang ketiga,” kata Verstappen, dikutip dari Racing News365, Senin (6/12/2021).

“Hal positifnya adalah kecepatannya ada di sana, bukan itu masalahnya. dalam beberapa balapan terakhir. semoga kami bisa mempertahankannya,” lanjutnya.

Verstappen tetap optimis meski gagal meraih pole position. Pembalap asal Belanda itu pun bertekad untuk menaklukan Hamilton dan Bottas di balapan F1 GP Arab Saudi 2021.

“Selama balapan, anda tidak dapat mencapai batas maksimal, tetapi kami memiliki mobil yang bagus dan saya yakin akan hal itu,” imbuhnya.

Max Verstappen

“Masih banyak yang bisa terjadi dan saya benar-benar berpikir kami memiliki kesempatan untuk menyerang mereka (Mercedes),” lanjut Verstappen.

Verstappen sendiri harus finis di depan Hamilton jika mau posisinya di peringkat pertama aman hingga di seri terakhir nanti. Jika tidak, maka peluang Hamilton menyalip Verstappen akan semakin besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini