Foto-Foto Keren Jokowi Naik Moge di Sirkuit Mandalika, Arena World Superbike dan MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 38 2500757 foto-foto-keren-jokowi-naik-motor-moge-di-sirkuit-mandalika-arena-world-superbike-dan-motogp-2F4AEim0f2.png Momen Presiden Joko Widodo jajal Sirkuit Mandalika. (Foto: Fotografer Presiden/Agus Suparto)

PRESIDEN Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mencoba langsung Sirkuit Mandalika yang akan menjadi arena ajang balap World Superbike dan MotoGP pada Jumat (12/11/2021). Pada momen tersebut gaya Jokowi benar-benar keren dan selayaknya pembalap saat mengendarai motor gede (moge).

Hal itu tak terlepas dari lengkapnya perlengkapan yang dipakai oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut. Dengan mengenakan baju selayaknya pembalap, Jokowi pun menjajal sirkuit baru kebanggaan Tanah Air tersebut dengan mengendarai motor Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi bergaya robber.

Momen Presiden Jokowi jajal Sirkuit Mandalika. (Foto: Fotografer Presiden/Agus Suparto)

Seperti yang terlihat di foto di atas, Presiden Jokowi tengah bersiap-siap untuk merasakan bagaimana tikungan di Sirkuit Mandalika. Dengan memakai jaket bertuliskan Rabbit Wheels dan bernomor 57 itu, Jokowi tampak keren

Baca Juga: Intip Aksi Jokowi Mengaspal di Sirkuit Mandalika Pakai Moge, Erick Thohir Pegang Bendera Start

Lalu foto di bawah ini menampilkan Jokowi yang sudah bersiap-siap di garis start untuk menjajal sirkuit yang nantinya akan digunakan oleh para pembalap World Superbike dan MotoGP. Mengawali start dari pole position, Jokowi memimpin kelompok yang mengikuti di belakangnya.

Momen Presiden Jokowi jajal Sirkuit Mandalika. (Foto: Fotografer Presiden/Agus Suparto)

Kemudian foto di bawah ini sudah menampilkan Presiden Jokowi memacu motor Kawasakinya di lintasan yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut. Tentunya Jokowi masih tak sendirian karena ada beberapa rider juga yang berada di belakangnya.

Momen Presiden Jokowi jajal Sirkuit Mandalika. (Foto: Fotografer Presiden/Agus Suparto)

Terakhir, Jokowi mulai memasuki salah satu tikungan dari total 17 belokan yang ada di Sirkuit Mandalika tersebut. Jokowi pun lagi-lagi terlihat bak pembalap saat memiringkan motornya untuk memasuki tikungan trek yang memiliki panjang 4,31 km tersebut.

Momen Presiden Jokowi jajal Sirkuit Mandalika. (Foto: Fotografer Presiden/Agus Suparto)

Kehadiran Jokowi di Sirkuit Mandalika pun bukan hanya untuk menjajal trek baru tersebut, tapi juga demi meresmikan lintasan yang nantinya akan dipakai di ajang balap World Superbike dan MotoGP. Sebab meski sudah terbangun 100%, Jokowi baru benar-benar meresmikan Sirkuit Mandalika pada hari ini.

Presiden Joko Widodo resmikan Sirkuit Mandalika

Kehadiran Jokowi di Sirkuit Mandalika itu pun tidak sendirian. Ia ditemani juga oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Tentunya diharapkan dengan peresmian itu, Sirkuit Mandalika yang merupakan trek dengan kualitas terbaik di Indonesia saat ini itu bisa menjadi jendela bagi dunia luar untuk mengenal lebih jauh tentang Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini