Share

Punya Teknik Bagus dan Pekerja Keras, Lin Dan Doakan Tunggal Putra Indonesia Ini Jadi Pemain Besar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 40 2499486 punya-teknik-bagus-dan-pekerja-keras-lin-dan-doakan-tunggal-putra-indonesia-ini-jadi-pemain-besar-cKub3qvJSq.jpg Pebulu tangkis asal China, Lin Dan. (Foto: BWF)

BEIJING โ€“ Legenda bulu tangkis asal China, Lin Dan mengakui Indonesia memiliki tunggal putra yang hebat, terutama Anthony Sinisuka Ginting yang dianggapnya sebagai salah satu yang terbaik saat ini. Lin Dan bahkan berkata Anthony memiliki kans yang amat besar untuk menjadi pebulu tangkis besar di masa depan.

Lin Dan tentunya berkata seperti itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, Anthony memiliki berbagai kriteria untuk bisa menjadi pebulu tangkis legenda dunia di sektor tunggal putra.

Kriteria-kriteria yang dimaksud adalah Lin Dan melihat Anthony adalah pebulu tangkis yang memiliki teknik yang baik dan memiliki emosi yang stabil. Dua faktor tersebut disebut Lin Dan sangat penting dimiliki oleh pebulu tangkis jika ingin sukses di masa depan.

Baca Juga: Hasil Drawing Indonesia Masters 2021: Anthony Ginting Resmi Gagal Hadapi Jonatan Christie di Final

Lin Dan saat melawan Jonatan Christie

Selain memiliki emosi yang stabil serta teknik yang baik, tunggal putra andalan China itu juga melihat Anthony adalah sosok yang pekerja keras. Dengan umur Anthony yang masih berusia 25 tahun, Lin Dan percaya pria kelahiran Cimahi tersebut bisa terus berkembang untuk menjadi lebih baik.

Hanya saja Lin Dan melihat masih ada kekurangan yang dimiliki Anthony. Kekurangan itu terkait fisiknya yang ia merasa masih perlu ditingkatkan oleh Anthony.

โ€œGinting muda punya emosi stabil, tekniknya baik, pekerja keras, fisiknya harus ditingkatkan. Dia punya modal jadi pemain besar," ujar Lin Dan, seperti yang diwartakan laman resmi PBSI, Rabu (10/11/2021).

Tentunya mendapatkan pujian dari Lin Dan adalah sebuah hal yang sangat baik. Ia pun memberikan saran kepada Anthony untuk meningkatkan kekuatan fisiknya yang dirasa masih menjadi kelemahan tunggal putra andalan Indonesia tersebut.

Lin Dan sendiri mengetahui semua itu karena sudah beberapa kali berjumpa Anthony secara langsung. Dari total lima pertemuannya dengan Anthony, Lin Dan sanggup memetik tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Anthony Sinisuka Ginting

Kekalahan Lin Dan diterima ketika ia berjumpa dengan Anthony di 32 besar China Open 2018 dan perempatfinal Swiss Open 2019. Dari kekalahan itulah Lin Dan mulai melihat ada potensi di diri Anthony untuk menjadi pebulu tangkis besar di masa depan.

Mendapatkan pujian dari seorang legenda bulu tangkis yang pernah meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012 jelas merupakan hal yang luar biasa untuk Anthony. Tentunya para pencinta bulu tangkis Indonesia berharap doa Lin Dan itu bisa benar-benar terwujud di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini