Share

Indonesia Masters 2021, Ketum PBSI Pastikan Kento Momota hingga Viktor Axelsen Ambil Bagian

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 40 2495967 indonesia-masters-2021-ketum-pbsi-pastikan-kento-momota-hingga-viktor-axelsen-ambil-bagian-MiytFB5dkN.jpg Kento Momota bersama Viktor Axelsen. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PBSI, Agung Firman Sampurna, memastikan bahwa ajang Indonesia Masters 2021 akan bertabur pemain bintang. Nama-nama sejumlah pemain top, seperti Kento Momota, Viktor Axelsen, dan masih banyak lagi yang lainnya siap ambil bagian.

Sebagaimana diketahui, tiga ajang internasional bulu tangkis bakal tersaji di Indonesia pada akhir 2021. Salah satunya adalah Indonesia Masters 2021. Turnamen ini akan digelar di Nusa Dua Bali, pada 16-21 November 2021.

Kento Momota

Agung Firman Sampurna mengatakan turnamen ini merupakan kompetisi yang akan diikuti oleh pebulu tangkis top dunia. Ia juga mengonfirmasi beberapa nama yang sudah dipastikan akan hadir.

BACA JUGA: Bali Gelar Tiga Turnamen Bulu Tangkis Dunia, Ketum PBSI: Datang dan Nikmati Keindahan Pulau Dewata

Beberapa nama pemain yang dipastikan hadir adalah tunggal putra top dunia, Kento Momota (Jepang) dan Viktor Axelsen (Denmark). Lalu, ada pula nama Ratchanok Intanon (Thailand) yang merupakan salah satu pebulu tangkis top putri di dunia.

BACA JUGA: 32 Wakil Pelatnas PBSI Didaftarkan ke Indonesia Masters 2021

“Turnamen ini termasuk level atas karena diduduki oleh atlet bulu tangkis ranking 32 top dunia. Ada total 256, tapi ini data yang terus bergerak dan belum pasti, ada 26 negara yang akan menjadi peserta,” ucap Agung dalam konferensi pers, Rabu (3/11/2021).

“Viktor Axelsen, Kento Momota, Lee Zii Jia, Lee Yang/Wang Chi Lin, Ratchanok Intanon. Itu di antaranya beberapa nama yang sudah konfimasi akan hadir,” sambungnya.

Lebih lanjut, Agung juga menyampaikan bahwa turnamen ini akan menjadi salah satu momen yang istimewa bagi Indonesia. Sebab, tak hanya menjadi ajang adu prestasi, turnamen ini juga mendorong hubungan baik antara olahraga dan industri.

Agung Firman Sampurna

“Ini adalah satu momen yang istimewa bagi Indonesia, kita memang mendorong bulu tangkis sebagai olahraga yang muncul sebagai prestasi. Tetapi, kita juga mendorong agar bulu tangkis Indonesia memiliki hubungan yang baik dengan industri,” jelasnya.

Pada November hingga Desember 2021, ada tiga turnamen bulu tangkis yang akan digelar di Bali. Tiga turnamen yang dimaksud adalah Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini