Share

Bali Gelar Tiga Turnamen Bulu Tangkis Dunia, Ketum PBSI: Datang dan Nikmati Keindahan Pulau Dewata

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 40 2493929 bali-gelar-tiga-turnamen-bulu-tangkis-dunia-ketum-pbsi-datang-dan-nikmati-keindahan-pulau-dewata-i2rU6JSMsw.jpg Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna. (Foto: PBSI)

DENPASAR – Ketua Umum (Ketum) PBSI, Agung Firman, senang Bali akan menjadi tuan rumah tiga turnamen bulutangkis dunia. Ia pun meminta kepada para atlet yang hadir di turnamen itu untuk menikmati keindahan alam dari pulau Bali.

Sebagaimana diketahui, tiga turnamen yang dimaksud adalah Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021 yang akan dimulai pada pertengahan November hingga awal Desember mendatang.

Namun, karena situasi pandemi covid-19 yang masih dihadapi oleh Bumi Pertiwi maka ketiga ajang tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Jelang Piala Thomas dan Uber 2020, Tim Indonesia Dapat Suntikan Semangat dari Ketum PBSI

Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna

Protokol kesehatan yang diterapkan termasuk pada sistem bubble yang akan membuat akses keluar masuk atlet dari venue di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, sangat terbatas. Mereka pun wajib menjalani karantina selama lima hari setibanya di Pulau Dewata dan harus menjalani serangkaian tes PCR yang telah dijadwalkan.

Kemudian, ajang tersebut juga digelar tanpa penonton dan jumlah dari panitia, tim ofisial dan juga media yang meliput langsung di venue dibatasi. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Di tambah lagi, para atlet luar negeri wajib menunjukkan bukti bahwa mereka telah divaksin untuk bisa masuk ke Indonesia dan membawa hasil negatif tes PCR yang dilakukan 72 jam sebelum berangkat. Tak ketinggalan, mereka juga wajib memasang aplikasi Peduli Lindungi di perangkat telepon mereka.

Dengan sejumlah alasan tersebut di atas, maka Agung memastikan bahwa dari segi kesehatan Bali telah aman untuk menggelar tiga turnamen tersebut. Selain itu, kondisi masyarakat Pulau Dewata juga sangat mendukung, yang dibuktikan dengan tingkat vaksinasi yang telah mencapai 80 persen lebih.

“Saya menekankan dari segi kesehatan bahwa seluruh area di Bali telah dipastikan aman. Protokol kesehatan telah diterapkan dengan sangat ketat di Bali yang didukung oleh semua masyarakat Bali. Tingkat vaksinasi juga telah mencapai lebih dari 80%,” kata Agung dalam konferensi pers virtual, Sabtu (30/10/2021).

Lebih lanjut, Agung mengajak para atlet asing untuk bersemangat mengikuti ketiga ajang tersebut. Dia mengatakan bahwa Indonesia, khususnya Bali memiliki wisata alam, seni dan budaya yang sangat kaya dan indah yang patut untuk dilihat langsung.

Logo PBSI

“Saya ingatkan kembali bahwa wisata alam, seni dan budaya di Bali adalah salah satu yang terindah di planet ini. Jadi datang dan lihatlah keindahan Bali, keindahan Indonesia,” tambah pria berusia 49 tahun itu.

Menarik tentunya melihat ketiga turnamen besar itu akan berlangsung di satu kawasan yang sama. Untuk mengetahu jadwal lebih lengkapnya, Indonesia Masters 2021 akan berlangsung pada 16-21 November, diikuti oleh Indonesia Open 2021 pada 23-28 November mendatang, lalu akan diakhiri turnamen BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini