Share

Hasil Final French Open 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Gagal Juara Usai Dibungkam Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2021 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 40 2494611 hasil-final-french-open-2021-marcus-gideon-kevin-sanjaya-gagal-juara-usai-dibungkam-ko-sung-hyun-shin-baek-cheol-NhnNIkjTFd.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga. (Foto: PBSI)

PARIS โ€“ Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal merebut gelar juara French Open 2021. Marcus/Kevin harus puas hanya menyabet status sebagai runner-up karena dibungkam dua gim langsung oleh ganda Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (31/10/2021) malam WIB, Marcus/Kevin sudah kesulitan meladeni permainan Ko/Shin sejak awal laga. Alhasil, laga pun berakhir dengan skor 17-21 dan 20-22.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

The Minions โ€“julukan Marcus/Kevin- langsung memainkan tempo yang cepat. Ganda putra peringkat satu dunia itu terus melakukan gempuran ke lini pertahanan Ko/Shin.

Meski Ko/Shin bisa dibilang bukan menjadi yang unggulan, mereka cukup merepotkan The Minions. Pasalnya, pasangan Korea Selatan itu berhasil unggul pada interval pertama dengan skor 11-9.

BACA JUGA: Usai Mundur dari French Open 2021 karena Cedera, Kento Momota Kebanjiran Followers di Instagram

Selepas interval, Marcus/Kevin berusaha untuk mengejar ketertinggalannya dari Ko/Shin. Pasalnya, The Minions tertinggal dengan kedudukan 14-17. Meski begitu, mereka terus melesatkan smash yang tidak dapat dikembalikan oleh wakil Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA: Hasil Final French Open 2021: Tekuk Chou Tien Chen, Kanta Tsuneyama Sabet Gelar Juara

Namun sayang, usaha yang telah dikerahkan ganda putra andalan Indonesia itu masih gagal untuk mengamankan kemenangan di gim pertama. Marcus/Kevin kalah dari Ko/Shin dengan skor 17-21 dalam tempo 17 menit.

Di gim kedua, Marcus/Kevin kalah start dari pasangan Korea Selatan. Pertahanan yang dimiliki Ko/Shin sangat kukuh karena mereka berhasil membalikkan serangan-serangan yang dilakukan The Minions.

Marcus/Kevin seperti kehilangan fokusnya. Sebab, mereka kerap kali melakukan kesalahan kecil. Alhasil, Ko/Shin berhasil kembali unggul pada interval dengan skor 11-7. The Minions berusaha mengejar ketertinggalannya selepas interval.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Perlahan tapi pasti, Marcus/Kevin pun berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 17-15. Sangat sengit jalannya pertandingan. Rally-rally panjang pun terjadi yang mana tercipta sebanyak 34 kali pukulan.

Kejar-kejaran poin terjadi sebelum berakhirnya gim kedua. Ko/Shin benar-benar membuat Marcus/Kevin cukup kerepotan. Pasalnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Secara mengejutkan, Ko/Shin berhasil tumbangkan ganda putra peringkat satu dunia di gim kedua. Mereka menang dengan skor 22-20 dan sukses menyabet gelar juara French Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini